Vaksinasi Covid-19 “Drive Thru” di Loteng Sasar Pengguna Jalan

Lombok Tengah – Vaksinasi Covid-19 Drive Thru yang digelar Polres Lombok Tengah (Loteng) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) hati ini Kamis (01/04) Pagi menyasar ratusan pengguna jalan yang melintas di area jalan depan Pengadilan Negeri Loteng menuju Polres Loteng.

Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK saat memberikan keterangam kepada awak media mengungkapkan, kegiatan vaksinasi drive thru bertujuan meredam laju penyebaran Covid-19 di Loteng.

“Untuk hari ini kita targetkan 100 vaksin untuk pengguna jalan,masyarakat yang mengikuti vaksin ini,kemungkinan akan kita tambah. tergantung dinamika nantinya,” Kata Kapolres

Ditambahkan Kapolres vaksin Drive Thru kali ini juga bertujuan mencegah kerumunan orang yang melakukan vaksin di Rumah Sakit dan Puskemas .Perlu fi catat kalau kita hanya mengandalkan Rumah Sakit dan Puskemas sebagai tempat vaksin maka khawatir di sana masyarakat melakukan kerumunan.” Ini adalah cara kami melakukan vaksin yakni melalui Drive Thru,” Ucapnya

Ditambahkan Esty untuk meyakinkan masyarakat akan keamanan vaksin, pihaknya bersama TNI, Pemda Loteng, Tokoh Agama, tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi bahkan sampai ke tingkat dusun.

“TNI Polri merupakan penyangga pesan,jadi kita terus gaungkan keamanan vaksin ini kepada masyarakat.luas.Alhamdulillah, sekarang animo masyarakat cukup tinggi untuk mensukseskan program vaksinasi ini,” Papar Kapolres

Sedangkan Bupati Lombok Tengah melalui Plt. Asisten I Sekda, Murdi, AP, mendukung penuh kegiatan vaksin Drive Thru. Mengingat, kondisi saat ini sudah banyak kasus Covid-19.

” Pemerintah daerah sangat mengapresiasi terobosan yang dolakukan Polres Loteng melalui vaksin drive thru yang sangat inovatif,” Ucap Murdi.

Salah seorang pengguna jalan yang mengikuti vaksin Drive Thru Nadia   sangat mengapresiasi jajaran Polres Loteng yang telah menggelar Vaksin Drive Thru.

“Setelah divaksin saya merasa tenang vaksin ini sangat bermanfaat,setelah semua masyarakat mengikuti vaksin, Covid-19 ini segera berakhir,”Harap Nadia.

__Posted on
April 1, 2021
__Categories
News