Ringankan Beban Guru Ngaji, Dandim 1620/Loteng Serahkan Sejumlah Bantuan

Lombok Tengah, – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP yang didampingi Danramil 1620-01/Praya Kapten Inf Lukman menyerahkan sejumlah bantuan kepada Sahnan (40) guru ngaji yang mengalami keterbatasan fisik asal Dusun Budandak Desa Bunut Baok Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan setelah melihat guru ngaji beserta istrinya itu secara langsung ia merasa salut dan iba, lantaran dengan keterbatasan fisik namun Sahnan masih bisa berbuat bagi sesama dengan mengabdikan diri secara sukarelawan sebagai guru ngaji dilingkunganya.

“Kita harusnya bangga dengan saudara kita ini (Sahnan) yang mana dengan keterbatasan fisiknya namun bisa memberikan manfaat bagi sesama,” ujar Tangkas sapaan Dandim, saat memberikan bantuan itu, Kamis 29 April 2021.

Atas dasar itu membuat hatinya tergerak untuk ikut meringankan sedikit beban yang ada di keluarga Sahnan yang mana diketahui bahwa Sahnan dan Istrinya sama-sama mengalami keterbatasan fisik sehingga sangat kesulitan dalam beraktivitas yang mana salah satunya saat menimba air bersih untuk keperluan sehari harinya.

“Saat kita datang, Bapak Sahnan bercerita bahwa Ia kesulitan mengambil air bersih untuk keperluan sehari-hari dan alhamdulillah hari ini, kita sudah pasangkan mesin air, dan pipa air ke rumahnya langsung agar Bapak Sahnan dan keluarga bisa mendapatkan air bersih tanpa harus memikul air dari sumur tetangganya,” ujar Dandim.

Dandim juga berharap ada para darmawan yang dapat menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu Sahnan dan keluarganya.

“Ia mudah mudahan ada darmawan yang tergerak hatinya untuk berbagai meringankan bebannya,” lanjutnya.

Sementara Sahnan guru ngaji itu sangat bersyukur dan terharu melihat rombongan dari Kodim/1620 Loteng yang datang memberikan bantuan sembakau dan memasangkan mesin air serta pipa air langsung kerumahnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim dan rombongannya yang telah mengalirkan air bersih untuk keperluan sehari hari ke rumah kami, yang mana selama ini kesulitan mengambil air bersih kesumur lantaran kondisi fisik saya, namun hari ini alhamdulillah doa saya terkabulkan,” tutup Sahnan.

__Posted on
April 29, 2021
__Categories
News