ACT NTB Buka Pelayanan Pengobatan Gratis di Sembalun

Lombok Timur – Bersama Tim Medis, ACT NTB Buka Pelayanan Gratis di Sembalun
Hari Ahad, (13/6) ACT MRI Lombok Timur bersama dengan Tim Medis membuka layanan pengobatan Gratis kepada masyarakat yang berada di Pondok Pesantren Syukur Asyari, Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun Lombok Timur. Kegiataan ini melibatkan Tenaga Medis, Pondok Pesantren, dan Sekolah Alam Rinjani (SAR) diwilayah tersebut.

Salah satu anggota ACT MRI Lombok Timur, Mahsan mengungkapkan perasaan bersyukur bisa membantu membuka pengobatan layanan gratis bagi warga masyarakat kurang mampu, hal ini sesuai dengan misi sosial bahagiakan saudara kita di pelosok. Minimal bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan di daerah-daerah yang sangat membutuhkan bantuan dan berharap Pemerintah mendukung program-program sosial yang membantu masyarakat kurang mampu di wilayah pelosok,”terangnya.

Selain pengobatan gratis, ACT MRI Lombok Timur, juga mendirikan Pojok Baca Generasi Gemilang di Sekolah Alam Rinjani (SAR) untuk meningkatkan minat baca anak sehingga mampu bersaing secara global. Apalagi Sembalun merupakan destinasi wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun manca negara.

Seperti yang diungkapkan oleh Komandan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) wilayah Lombok Timur, Sri Nurmala, bahwa Pojok Baca Generasi Gemilang didirkan untuk membantu pendidikan warga sekitar supaya bisa bersaing di dunia kerja dan saat ini sudah ada donatur yang menyumbangkan buku bacaan, Salah satunya dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Assyuro’ Masbagik Lombok Timur,” Ungkapnya.

“Untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan, juga di adakan pelatihan ekonomi kreatif seperti membuat minuman kekinian dari hasil alam sembalun seperti, Daun Mint, Strawberi, Buah Naga, Lemon, Bluebery dan Nanas, ‘Tuturnya.

Kepala Cabang ACT NTB Juani Pratama, mengungkapkan bahwa program yang dilakukan tersebut adalah sebagai bentuk ikhtiar lembaga dalam membantu warga masyarakat yang berada di Sembalun, sehingga bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan diperhatikan oleh pemerintah setempat.

ACT NTB berharap melalui program ini, bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat serta bersama-sama menyisihkan sebagaian harta buat mereka yang kurang mampu.

“Oleh sebab itu, jika saudara dermawan ingin membantu banyak lagi saudara kita yang kurang mampu bisa menghubungi kantor ACT NTB di jalan Sriwijaya 80j Mataram atau melalui platform indonesiadermawan.id/BantuMasyarakatNTB“Tuturnya.

__Posted on
June 14, 2021
__Categories
News