Tingkatkan Kekebalan, Lanud ZAM Gelar Vaksinasi

Mataram – Upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity, tenaga kesehatan Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) terus menggelar vaksinasi gratis, aman, dan halal di Klinik Lanud ZAM, Mataram, Minggu (18/7/2021).

Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada seluruh jajaran tentang Serbuan Vaksinasi TNI Secara Serentak di 34 Provinsi.

Lanud ZAM bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mataram menyuntikkan vaksin Sinovac ini dengan target hari ini 100 dosis vaksin untuk warga di sekitar Lanud.

Tujuh vaksinator Klinik ZAM yang dipimpin Pgs. Kakes Lettu Kes drg. Tanty Permatasari Frima mengatakan, vaksinasi dengan target warga sekitar Lanud ini terus dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, utamanya di wilayah Mataram.

Pgs. Kakes berpesan kepada warga yang sudah divaksin, untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Jangan abai dan lengah, selalu tingkatkan protokol kesehatan, tetap mawas diri karena virus Covid-19 masih ada di sekitar kita,” pungkasnya.

__Posted on
July 18, 2021
__Categories
News