Yakinkan Stok Vaksin, Dandim 1620/Loteng Cek Gudang Penyimpanan Vaksin

Lombok Tengah – Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., berkunjung ke Kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Tengah, untuk selanjutnya melakukan Sidak, meninjau gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (18/07/2021).

Kedatangannya tersebut untuk memastikan keamanan vaksin yang tersimpan di gudang dan sekaligus mengecek/mengetahui stok vaksin covid-19 yang tersimpan.

Sekitar Pukul 15.10 wita Dandim tiba di gudang. Kedatangan Orang nomor satu di Kodim 1620/Loteng tersebut disambut oleh Kepala UPT Gudang Penyimpanan Obat dan Vaksin, Bapak Sudirman., bersama beberapa petugas gudang. Selanjutnya Dandim melakukan pengecekan.

Pada kesempatan itu, Dandim yang didampingi Ka. UPT Gudang, membuka gudang penyimpanan dan mengecek box pendingin penyimpan vaksin covid-19.

Menurut Ia, pengecekan perlu dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi tempat penyimpanan, serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Tujuan daripada pengecekan ini untuk memastikan tingkat keamanan di gudang tempat penyimpanan vaksin covid-19,” ujar Dandim.

Sementara Ka. UPT Gudang penyimpanan obat dan vaksin menyampaikan, Lombok Tengah terakhir mendapatkan vaksi dari Propinsi NTB hari Rabu tanggal 14 Juli 2021 sebanyak 30 vial dan sudah dipakai/distribusikan sebanyak 300 orang di PKM di Kecamatan Kopang.

“Saat ini di gudang penyimpanan vaksin covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah sudah habis atau kosong,” jelas Sudirman.

“Vaksin covid-19 biasa tersimpan di dua box pendingin dan kondisi saat ini sedang kosong, namun vaksin Yang masih tersimpan di Gudang saat ini hanyalah vaksin non covid-19,” tegasnya lagi.

“Jatah untuk Dikes Loteng masih ada, namun saat ini Dikes Loteng masih menunggu informasi dari Dikes Propinsi NTB terkait jatah vaksin berikutnya,” ungkap Bapak Sudirman.

Komandan Kodim 1620/Loteng kemudian meninggalkan gudang tempat penyimpanan obat dan vaksin milik Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah.

__Posted on
July 19, 2021
__Categories
News