POL PP Lombok Tengah Bagikan Daging Qurban Untuk PKL

Lombok Tengah – Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) Kabupaten Lombok Tengah mengunjungi para pedagang kaki lima yang berjualan di seputaran kota praya, Rabu 21/07/2021.

Kegitan kunjungan ini mulai dari pedagang kaki lima (PKL) yang ada di masjid agung Praya, lalu berlanjut ke alun-alun tastura dan sejumlah lokasi PKL yang ada di sepuran kota praya lombok tengah.

Dalam kesempatan ini Kasat Pol PP Lombok Tengah langsung memimpin kegiatan ini. Selain memberikan sosialisasi terhadap pelaksanaan PPKM Mikro di Lombok Tengah kepada para PKL, Pol PP juga membagikan daging qurban kepada para PKL.

Sebelum membagikan daging qurban kepada para Pedagag Kaki Lima (PKL), Kasat Pol PP yang di dampingi puluhan anggota menyapa para pedagag dengan santun dan ramah.

“Kami tidak pernah melarang bapak ibu berjualan, asalkan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan membatasi jam berjualan demi menghindari penyebaran wabah Covid-19,” kata Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Lombok Tengah, Drs. H. Lalu Aknal Afandi,

Kasat menegaskan ke para PKL agar tetep menjaga protokol kesehatan covid 19 di tengah situasi pandemi saat ini yang masih mewabah.

Lebih lanjut Lalu Aknal menekankan agar para PKL dan masyarakat umum yang berbelanja untuk menaati himbauan pemerintah apalagi ketika situasi PPKM saat ini. Untuk itu, kebijakan pemerintah Lombok Tengah tidak pernah melarang PKL berjualan dengan catatan PKL dan masyarakat menerapkan prokes covid 19.

”Kita menyadari bahwa saudara saudara kita harus mencari rizki untuk kebutuhan sehari hari, tapi kami berikan penekanan untuk menerapkan proses, ” Katanya.

Untuk pembagian daging qurban sendiri, Pol PP menyediakan seratusan paket yang menyasar para PKL yang di seputaran kota Praya.

”Karena kemaren kita hari raya Idul Adha, kami bawakan oleh-oleh daging qurban. Semoga memberikan berkah”,Terang Kasat Pol PP Lombok Tengah

Untuk Praya sendiri, sebenarnya sudah ada jatah daging qurban yang diserahkan ke kecamatan masing. Pembagian daging qurban oleh Pol PP ini hanyalah untuk kalangan PKL sebagai kuota tambahan saja.

__Posted on
July 22, 2021
__Categories
News