Kodim 1620/Loteng Menerima Kunjungan dari Tim Itpusterad

Lombok Tengah – Kodim 1620/Loteng menerima kunjungan kerja dari Tim Itpusterad pada Program kerja dan anggaran Pusterad dan Itpusterad TA. 2021. Kunjungan kerja Tim Itpusterad dalam rangka melaksanakan kegiatan
Wasnis Teritorial di Satkowil jajaran Kodam IX/Udy dengan sasaran Korem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, dan Kodim 1620/Loteng.

Dipimpin Irutben Itpusterad, Kolonel Inf. Agustinus S B Soepijo., Bersama dengan Irdaproggar Itutben Itpusterad, Mayor CKU. Eko Imam Siswanto., Tim melaksanakan kegiatan di Korem 162/WB, Was Prog Poksahli Tahun 2021 (kajian Implikasi pengesahan UU no 23 TA 2019), Kodim 1620/Loteng Was Prog Sdirter Tahun 2021 (Asnis Penyelenggaraan Pembinaan Komsos Tingkat Kodim).

Kedatangan Tim kajian dari Itpusterad Ke Makodim disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., beserta para Perwira Staf lainnya.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada tim yang dipimpin Kolonel Inf. Agustinus, atas kunjungannya ke Makodim 1620/Lombok Tengah.

“Kegiatan Was Prog Sdirter Tahun 2021 (Asnis Penyelenggaraan Pembinaan Komsos Tingkat Kodim), ini merupakan salah satu upaya untuk menyamakan visi, persepsi dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD khususnya di wilayah Binter Kodim 1620/Loteng,” ujar Dandim, Rabu (28/07/2021).

Selanjutnya Dandim berkesempatan memberikan gambaran tentang wilayah teritorial Kodim 1620/Lombok Tengah, termasuk semua Koramil jajarannya.

“Dalam era saat ini, tentunya kekuatan militer menjadi salah satu unsur penting karena perkembangan teknologi telah mengubah seluruh tatanan strategi militer. Hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh seluruh personel TNI, termasuk Kodim 1620 yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah,” ungkap Letkol Inf. I Putu Tangkas.

Sementara itu, Irutben Itpusterad menyampaikan, demi meningkatkan kwalitas dan kwantitas TNI dalam puldata kajian ilmiah tentang sinergitas Kodim dan Pemerintah Daerah, melalui sistem Binter dari Pusterad yang menyambangi Kodim 1620/Loteng, Tim Itpusterad melakukan kunjungan untuk melaksanakan Kajian.

“Pengawasan Program kerja Sdirter Tahun 2021 yang terkait dengan Asistensi tekhnis Penyelenggaraan Pembinaan Komunikasi sosial di Tingkat Kodim ini dalam rangka membantu pemerintah daerah
untuk bersinergi dengan TNI dalam segala hal melalui sistem Binter guna Pembinaan Teritorial Angkatan Darat,” jelasnya.

“Selain daripada itu, kegiatan kunjungan di wilayah Kodim 1620/Loteng terhadap sistem Binter ini, bertujuan untuk pengumpulan data dan kajian optimalisasi penyiapan potensi wilayah pertahanan melalui pembinaan teritorial (Binter) sesuai perkembagan wilayah,” tutupnya.

__Posted on
July 28, 2021
__Categories
News