Mahasiswa KKN Desa Mertak Melakukan kegiatan Gotong Royong Bersih Pantai Batu Berang Lombok Tengah

Lombok Tengah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram (UNRAM) melakukan gotong royong membersihkan pantai Batu Berang bersama Pokmaswas bina bahari, forum dusun Serenang Generatoin /SG, Karang Taruna Desa Mertak dan Masyarakat di sekitaran pantai batu berang Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kesadaran akan pentingnya menjaga laut dari sampah untuk menyelamatkan ekosistem laut dan pesisir. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali gotong royong dan bersih-bersih di dalam diri masyarakat. Mahasiswa dan masyarakat bersama-sama membersihkan pantai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker.

Ketua Kelompok KKN Tematik Desa Mertak, Galih mengatakan kegiatan gotong royong membersihkan pantai merupakan kegiatan kali kedua mereka ditengah Pandemi Covid-19.

“Kebersihan merupakan karakter yang baik, menjaga kebersihan adalah bagian dari pola hidup sehat. Kita juga perlu menjaga kebersihan pantai dengan cara gotong royong bersama warga. Lingkungan bersih dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit.” Jelas Galih.

Sementara, Rusdy ketua Karang Taruna Desa Mertak merasa senang dan berterimakasih kepada mahasiswa KKN Tematik Unram karena telah membersamai dalam kegiatan gotong royong membersihkan pantai batu berang.

“kegitan gotong royong membersihkan pantai memang sudah sedikit menghilang karena kurangnya kesadaran masyarakat, saya harap dengan kegiatan ini bisa menimbulkan kembali kesadaran di dalam diri masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan cinta akan lingkungan,” Pungkas Rusdy Kegiatan bersih-bersih berjalan dengan sangat lancar dan sesuai rencana, karena adanya keterlibatan masyarakat yang bergabung bersama mahasiswa.

__Posted on
July 29, 2021
__Categories
News