Baksos Korem 162/WB Di Wilayah Kodim 1620/Loteng, Bantu Ringankan Beban Rakyat Dimasa Pandemi

Lombok Tengah – Dalam rangka membatu meringankan beban Rakyat atau masyarakat, khususnya ditengah masa pandemi Covid-19, Korem 162/WB melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Teritorial Kodim 1620/Lombok Tengah TA. 2021.

Aksi peduli ini dilakukan dalam bentuk bantuan berupa paket sembako yang di distribusikan di wilayah Kecamatan Praya Barat, tepatnya di Desa Penujak pada Senin (09/08/2021). Dipimpin langsung oleh Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos. SH, M. Han., kegiatan tersebut membagikan sejumlah paket bantuan kepada warga masyarakat Desa Penujak dan sekitarnya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Loteng, Dandim, Kapolres, Kajari, Kepala Desa Penujak, dan anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat sebagai wujud Sinergitas, kekompakan dan soliditas antara Rakyat dengan Aparatur Negara di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Komandan Korem 162/WB menjelaskan, Baksos ini merupakan wujud perhatian, kepedulian dan sumbangsih TNI, dalam hal ini Korem 162/WB, guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid -19 yang terjadi.

“Kegiatan Bakti Sosial ini Kebetulan untuk diselenggarakan di wilayah Kecamatan Praya Barat, dan kali ini untuk dilaksanakan di┬áDesa Batujai, semoga kegiatan Baksos ini dapat meringankan beban ekonomi, membahagiakan, serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Danrem 162/WB.

Pada pelaksanaannya, turut dalam penyerahan paket sembako yaitu Danrem 162/WB, Dandim 1620, Bupati serta Anggota DPRD dan Kapolres yang di berikan kepada perwakilan warga masyarakat.

Selanjutnya Dandim 1620/Loteng menyampaikan, kegiatan Baksos kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial yang digelar sebelum-sebelumnya di berbagai wilayah yang ada di Provinsi NTB, sebagai bentuk kepedulian TNI (Korem 162/WB), kepada warga masyarakat dimasa Pandemi, dan khususnya yang terdampak langsung Covid-19.

“Kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi wabah Covid 19 yang masih melanda hingga saat ini, dimana tingkat perekonomian masyarakat yang semakin menurun terlebih bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah atau warga yang kurang mampu,” ungkap Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Dandim juga terus menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta dapat mendukung aturan-aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah, agar terhindar dari bahaya penularan covid 19.

__Posted on
August 10, 2021
__Categories
News