Kabar Gembira, Audisi Duta Lingkungan NTB 2021 Resmi Dibuka

Lombok Tengah – Dewan Pembina dan Ketua Persaruan Wartawan Lombok Tengan (PWLT) Resmi launcing audisi duta Lingkungan NTB tahun 2021. Launcing Audisi Duta Lungkungan dirangkainkan dengan Bersih-bersih dan bagi ribuan Masker kepeda seluruh pengunjung alun-laun tastura praya lombok tengah , Rabu 11/08/2021.

Launcing Audisi Duta Lingkungan NTB 2021 dengan di tandai penyerahan bibit pohon oleh Dewan Pembina yang di dampingi Ketua PWLT kepada Ketua Paguyuban Duta Lingkungan NTB.

Ketua Dewan Pembina PWLT Lalu Amrillah dalam sambutannya menyampaikan, Apresiasi kerja panitia Duta Lingkungan dan teman teman PWLT meskipun ditengah keterbatasan akibat adanya pandemi Covid 19 ini namun semangat untuk tetap menggelar audisi tetap membara.

Menurutnya audisi duta lingkungan hidup provinsi NTB dilaksanakan dalam rangka mencari generasi muda yang inovatif kreatif dan peduli terhadap lingkungan baik lingkungan alam maupun lingkungan tempat tinggal.

Duta lingkungan diharapkan akan menjadi motor penggerak dan inovator dalam rangka menanamkan kecintaan dan kepekaan sosial terhadap lingkungan kepada masyarakat.

“Kita sadari dari tahun ke tahun tingkat kerusakan hutan terus meningkat. Berdasarkan data dari Dinas LH Provinsi kehilangan sumber mata air di NTB cukup tinggi, hal ini akibat adanya perambahan hutan oleh orang tak bertanggung jawab, oleh karena itu tak ada kata terlambat untuk memperbaiki nya, maka reboisasi menjadi hal yang mutlak dilakukan oleh siapapun termasuk diri kita, kalau bukan kita siapa lagi” jelasnya

Sekali lagi saya menyampaikan selamat atas dimulai nya kompetisi para duta duta melalui audisi Duta Lingkungan Provinsi NTB tahun 2021. Saya pesan kepada panitia untuk kerja keras, profesional dan proporsional dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Duta Lingkungan NTB, Samsul Hadi mengatakan, Audisi Duta Lingkungan NTB 2021 merupakan audisi angkatan ke 6 setelah sebelumnya telah menggelar audisi sejak tahun 2016 silam. 

“Saat ini pandemi covid-19 masih melanda, namun dilihat dari tahun 2020 lalu kita telah sukses menggelar audisi dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Demikian untuk tahun 2021 ini juga kita telah menyiapkan teknis pelaksanaan sesuai Protokol Kesehatan Covid19,”jelasnya. 

Adiy Elo menambahkan audisi duta lingkungan ini kita mencari generasi muda peduli dan mencintai lingkungan yang kedepan bisa menjadi agent of Change di tengah masyrakat. Dalam upaya membantu dan mendorong kepedulian dan kesadaran lingkungan.

“Kita akan mendorong sadar lingkungan dan mendukung pemrintah dalam merealisasikan program NTB Gemilang Dan NTB hijau,”trangnya.

Untuk itu Ady Elo, sapaan akrab pria yang selalu tampil keren ini, mengajak semua pihak mendukung perhelatan setiap tahun tersebut, agar tahun 2021 ini bisa sukses dilaksankan pada tahun-tahun sebelumnya. 

“Sukses dan semangat untuk adek-adek panitia dan anggota Dutling NTB dan Temen -Temen Persatuan wartawan Lombok tengah (PWLT),”tutupnya.

Untuk informasi pendaptaran audisi duta lingkungan NTB mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 agustus 2021. Pendaptaran untuk Offline bisa langsung ke sekretariat Duta lingkungan NTB di RadioFm Lombok praya lombok Tengah dan di Radio INSANIA Mataram, Secara Online IG @duta_lungkungan & FB Duta Lingkungan NTB.

__Posted on
August 12, 2021
__Categories
News