Aggun Zona Sagita Peraih Gelar Duta Lingkungan Favorite NTB tahun 2020

Duta lingkungan NTB – Aggun Zona Sagita 20 tahun yang pada tahun 2020 ini, berada pada Duta Favorite dalam Audisi Duta Lingkungan NTB 2020.

Pada malam Grand Final yang digelar pada Minggu 8/11/2020, di Ball Room Kantor Bupati Lombok Tengah, ia dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Favorite NTB 2020 menyisihkan bebrapa peserta audisi lainya.

Aggun Zona Sagita kelahiran 1 Desember 2000 menuturkan, dirinya anak pertama dari 4 bersaudara. Ayahnya bernama sukarne yang keseharianya bekerja (wiraswasta) dan ibu baiq ana dewi usaha catering. Keluarga kecil bahagia ini, tinggal di kopang rembige, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

“Dari SMP saya aktif dalam organisasi di sekolah seperti Drumband dan Teater, SMA saya aktif dalam organisasi Paskibraka, Drumband, English Club dan Olimpiade Biology,”ungkapnya.

Lebih lanjut anggun mejelaskan, Sekarang saya kuliah di Universitas Muhammadiyah Mataram, aktif di organisasi Dewan Perwakilan Mahasiswa(universitas) saya juga sering ikut berpartisipasi dalam lomba UMKM.

“Saya sering menjadi salah satu perwakilan fakultas dalam lomba pilmapres dan menjadi perwakilan fakultas dalam Indonesian International Mobilty Student Awards walaupun hasilnya belum memuaskan but setidaknya sudah berusaha semajsimal mungkin,”tuturnya.

Kalu di tanyak hobi, ya hobi saya banyak, muali dari baca Novel, Wattpad, Traveling dan Nyanyi walaupun nada sumbang dan agak cenpereng sedikit,”kata gadis yang selalu tampil cantik ini.

Tujuan saya mengikuti Duta Lingkungan NTB 2020 ingin menambah pengetahuannya tentang lingkungan, juga ingin menjadi bagian dari agen perubahan di tengah-tengah masyarakat yang mampu mengajak dan membangun komunitas / masyarakat yang peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

 

“Saya juga mengikuti PEMILIHAN DUTA LINGKUNGAN NTB 2020 ingin berkontribusi untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk warisan anak cucu kita, Karna lingkungan ini sumber kehidupan,”kata gadis cantik kelhairan 1 Desember tahun 2000 ini.

Anggun zona sagita menambahkan Duta lingkungan NTB ini banyak program yang akan kita lasanakan mulai dari penanaman di sumber mata air dan bersih pantai di kawasan wisata yang ada di NTB. Trus ada juga program Kreatifitas Tanpa Batas dengan memanfaatkan sampah daur ulang menjadi sebuah karya yg bernilai ekonomis, Penghijauan Rutin, Safari lingkungan, dan masih banyak progran yg akan kami laksanakan.

“Dengan kehadiran kita di Duta Lingkungan ini bisa menjadi agen perubahan, untuk mendukung dan merealisasikan Program pemerintah, NTB Hijau Dan NTB Gemilang,”tutupnya.

__Posted on
August 19, 2021
__Categories
Lifestyle