Kodim 1620/Loteng Gelar Patroli Gabungan Dalam Rangka Pemantauan PPKM

Lombok Tengah – Dalam Rangka Pemantauan Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Kodim 1620/Loteng menggelar patroli gabungan TNI-Polri, Satpol PP serta instansi terkait lainnya untuk menghimbau masyarakat tetap patuhi Protokol Kesehatan.

Sebelumnya Aparat Gabungan melaksanakan Apel persiapan yang di pimpin Dandim di Lapangan Apel Makodim 1620/Loteng, Jl. Gajahmada Praya Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (21/08/2021).

Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., dalam arahannya mengatakan untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Lombok Tengah, Tim Gugus Tugas Covid-19 TNI Kodim 1620/Loteng bersama Polri dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya harus bekerja ekstra.

Pemerintah Provinsi dan Daerah telah menerbitkan Surat Edaran tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), oleh karenanya masyarakat dihimbau untuk mematuhi peraturan dan Surat Edaran tersebut.

“Langkah pencegahan yang kita lakukan malam ini menyasar dengan mendatangi tempat-tempat terjadinya keramaian masyarakat seperti kafe, angkringan, warung makan, pusat perbelanjaan, dan lainnya,” kata Dandim.

Dandim terus mengingatkan masyarakat khususnya pemilik tempat hiburan, pemilik usaha, dan masyarakat luas agar selalu menaati ketentuan yang ada di dalam surat edaran PPKM.

“Kita tidak melarang masyarakat mencari rezeki atau mencari nafkah, tetapi harus memperhatikan aturan-aturan yang berlaku, karena keselamatan adalah hal yang utama,” tegasnya

“Semoga tugas yang kita lakukan malam ini bisa efektif menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah,” pungkasnya.

Selama  lebih dari satu jam Patroli gabungan di lokasi keramaian Publik dan titik ramai kunjungan lainnya berjalan kondusif dan tertib tanpa ada kendala maupun masalah

Tak hanya malam ini, sesuai jadwal patroli gabungan setiap harinya akan terus berlanjut hingga masa PPKM usai, dengan mengambil rute star di tempat yang sudah di tentukan.

Adapun Personel yang terlibat dalam Apel gabungan yakni, 1 SST Personil Kodim 1620/Loteng, 2 SST Personil Polres Loteng, 1 SST Satpol PP Kab. Loteng dan beberapa Anggota dari Instansi lainnya.

Turut hadir dalam Patroli Gabungan, Dandim 1620/Loteng, Pasi Ops Kodim Loteng, Kapolsek Praya, dan Kasat Lidik SatPol PP.

__Posted on
August 22, 2021
__Categories
News