Fakultas Teknik Universita Mataram Gelar Lomba Rancang Bendungan Tingkat Nasional

Mataram – Fakultas Teknik Universitas Mataram (Unram) bersiap menggelar lomba rancangan bendungan tingkat nasional. Kegiatan digelar sebagai rangkaian acara tahunan CIVIL ZONE yang tahun ini masuk tahun ke lima sejak digelar pertama kalinya pada tahun 2015 lalu. Dalam rangka menyemarakkan HUT Teknik Sipil Unram yang ke 28.

Ketua Panitia Civil Zone 2021, Mohamad Arvy Ananta Q, kepada Suara NTB, Kamis (26/8) kemarin mengungkapkan, lomba rancangan bendungan digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Unram. Dan, tahun ini digelar untuk skala nasional. Dengan peserta ditargetkan dari seluruh Fakultas Teknik Sipil di semua perguruan tinggi di Indonesia. Baik itu swasta maupun negeri.

“Mengambil tema Bendungan yang Ekonomis, Implementatif dan dapat Mengendalikan kekeringan, lomba ini diharapkan bisa meningkatkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa Teknik Sipil dalam berkarya di bidang ketekniksipilan untuk masyarakat umum,” sebutnya.

Tidak hanya itu, lomba tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan jiwa kompetisi, jiwa kritis, solutif dari para mahasiswa sipil seluruh Indonesia. Kemampuan yang kedepan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. “Ini yang kelima kalinya kita gelar lomba rancang bendungan,” imbuhnya.

Perserta lomba sendiri adalah tim. Dengan pendaftaran akan dibuka selama sebulan hingga tanggal 27 September mendatang. Masing-masing tim yang mendaftar nantinya akan memprensentasikan konsep rancangan pada 9 November mendatang yang sekaligus akan dipamerankan untuk umum.

“Untuk puncak kegiatannya sendiri akan digelar pada 13 November mendatang. Disana sekaligus akan diumumkan para juaranya, untuk rancangan bendungan yang terbaik,” tandasnya seraya menambahkan, selain piagam nasional pemenang rancangan bendungan juga akan memperoleh uang pembinaan.

__Posted on
August 27, 2021
__Categories
News