Sambang Desa, Kapolres Loteng Ajak Pemdes di Pratim Dukung Polisi Ciptakan Harkamtibmas

Lombok Tengah – Pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021 sekitar pukul 23.00 wita, bertempat di dusun Matek Maling desa Ganti kecamatan Praya Timur kabupaten Loteng, tepatnya dikediaman Kades Ganti telah berlangsung kegiatan Patroli Sambang Desa Kapolres Loteng.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, S.H. S.I.K, M.H didampingi Kasat Intelkam Polres Loteng IPTU Abdul Haris dan Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum.

Kapolres Loteng meminta agar Kades Ganti mendukung pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif diwilayah kabupaten Loteng, khususnya diwilayah desa Ganti kecamatan Praya Timur.

“Kami tentu berharap agar Pemerintah Desa tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna mencegah terjadinya gangguan 3C yang mana rawan terjadi diwilayah Kecamatan Praya Timur,” ucap AKBP Hery.

Adanya keluhan dari warga desa Ganti yang kekurangan air bersih ketika musim kemarau, Polres Loteng bersedia untuk membantu masyarakat desa Ganti dalam hal pendistribusian air bersih.
Sementara, Kades Ganti, H. Acih mengungkap, selama ini peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat membantu dalam menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif diwilayah desa Ganti kecamatan Praya Timur.

“Untuk sementara, keadaan perekonomian para petani diwilayah desa Ganti mengalami peningkatan, yang mana hal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab menurunnya angka 3C,” ucap H. Acih.

Disampaikan lebih jauh, sumber penghasilan masyarakat desa Ganti mayoritas sebagai petani tembakau yang mana perekonomian masyarakat saat ini mengalami peningkatan.

“Saat ini masyarakat sering mengeluh karena kekurangan air bersih untuk kepentingan pribadi. Untuk itu, kami minta kepada Kapolres bantuan air bersih walaupun sebelumnya Pemerintah Desa telah membuat sumur bor,” paparnya.

Usai dari kediaman Kades Ganti, Kapolres melanjutkan kegiatan patroli Sambang Desa ke Bilelando kecamatan Praya Timur.

Dalam kesempatan itu, hal yang sama disampaikan Kapolres, agar pemerintah desa Bilelando mendukung Kepolisian dalam menjaga keamanan guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif.

Kades Bilelando, Panjaitan, menjelaskan, secara umum situasi diwilayah Bilelando masih dalam keadaan aman dan kondusif terutama pasca pemilihan Kades Bilelando sekitar 8 bulan yang lalu.

“Apabila ada permasalahan di desa Bilelando selaku, kami akan tetap berkoordinasi dengan Polsek Praya Timur untuk mencari solusi terbaik,” imbuhnya

__Posted on
September 5, 2021
__Categories
News