Dandim Loteng: Perkembangan Kasus Covid-19 Di Loteng Mulai Menurun

Lombok Tengah – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1620/Loteng, Letnan Kolonel Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. Ip., berharap seluruh pihak tetap berhati-hati meskipun kasus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah sudah mulai menurun. Ia pun meminta para Babinsa sosialisasi ke masyarakat agar betul-betul disiplin dalam menerapkan aturan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Bersamaan dengan itu, Ia juga berharap para Anggota TNI Kodim 1620/Loteng dapat mengajak masyarakat terus berdoa agar pandemi Covid-19 segera mereda. “Perkembangan Kasus Covid-19 sudah mulai menunjukkan hasil yang Sangat Baik, namun jika kita tidak hati-hati, maka peningkatan kasus bisa naik lagi,” kata Dandim, Senin (6/9/21) saat memimpin Apel Pagi di lapangan Apel Makodim Jl. Gajahmada Praya Kecamatan Praya, Lombok Tengah.

“Maka dengan kerendahan hati saya ingin mengajak agar kita semua turut memanjatkan doa sekaligus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memelihara disiplin Prokes kita,” ujar Dandim, dalam amanatnya.

Saat ini Pandemi Covid-19 di Lombok Tengah memang sudah menunjukkan penurunan.

Kendati demikian, Komandan Kodim kembali mengingatkan bahwa banyak daerah lain yang masih menghadapi peningkatan kasus Covid-19. Oleh karenanya, pimpinan TNI di Kabupaten Loteng itu meminta seluruh pihak tetap waspada.

Jika perbaikan situasi ini tak disertai dengan kehati-hatian, lanjut Dandim, bukan tidak mungkin kasus Covid-19 akan kembali tinggi seperti beberapa waktu lalu.

“Semua Harus Super Waspada, mari kita kerja sama untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini. Semua pihak juga saya yakin adalah tim yang baik, sinergitas antar segenap elemen terus kita tingkatkan sehingga dengan kerjasama yang baik ini dapat mengatasi pandemi yang terjadi,” pungkas Dandim.

__Posted on
September 7, 2021
__Categories
News