Bupati Lombok Tengah Wajibkan ASN ke Kantor Gunakan Sepeda

Lombok Tengah – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memprogramkan “Besempede Juk Kantor” (Ke kantor menggunakan sepeda).

Program memasyarakatkan sepeda bagi masyarakat itu dilounching oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri didampingi Wakil Bupati HM Nursiah, Sekretaris Daerah H. Lalu Firman Wijaya beserta para asisten dan Kepala OPD, Jumat ( 10/09/2021).

Program “Besempede Juk Kantor” tersebut diluncurkan untuk menyambut dan merayakan Hari Olahraga Nasional tahun 2021, yang diterbitkan melalui surat yang ditandatangani Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri tertanggal 31 Agustus 2021.

Dalam surat bernomor nomor: 441.5/77/adm-kesra tersebut disebutkan, pada hari peluncuran Bupati, Wakil Bupati, Sekda beserta seluruh Kepala OPD dan ASN akan bersepeda keliling Kota Praya. Kegiatan ini juga akan melibatkan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri menegaskan, program Besempede Juk Kantor itu dihajatkan sebagai upaya untuk mendukung pengurangan emisi gas buang Co².

“Masyarakat bersepeda sebagai transportasi yang murah, sehat dan menyenangkan,” jelas bupati di hadapan para pejabat usai bersepeda di Kantor Bupati sebagai titik finish kegiatan Besempede juk Kantor didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

Setelah dilounching, kata bupati, setiap hari Jum’at minggu ke 2 dan 4 setiap ASN diwajibkan ke kantor munggunakan sepeda.

Acara peluncuran program “Besempede juk Kantor” itu dirangkai dengan pelepasan sembilan atlet PON asal Lombok Tengah yang akan bertanding di Papua.

Bupati menyebutkan ada 10 atlet yang berasal dari Loteng yang mewakili NTB pada PON XX Papua nanti . Diantaranya, Kempo, Tarung Drajat, Panjat Tebing, Taekwondo, Askab (Futsal), Atletik dan Selancar Ombak.

__Posted on
September 10, 2021
__Categories
News