Jumlah Atlet Asal Loteng Mewakili NTB Berlaga di PON XX Papua Bertambah

Lombok Tengah – Jumlah Atlet asal Lombok Tengah yang mewakili NTB dalam pekan Olahraga Nasional ke 20 Papua nanti bertambah. Hal tersebut di jelaskan Ketua Koni Lombok Tengah M Samsul Qomar, selasa 14/09/202.

Sebelumnya hanya 9 atlet dan 1 pelatih yang tercatat dari Loteng, namun menjelang keberangkatan dan seleksi ketat pelatda kini jumlah atlet asal Loteng menjadi 14 orang.

“Penambahan ini di Cabang Olahraga Selancar Ombak dan E Sport,” Jelas Ketua KONI Loteng M Samsul Qomar.

Hasil ini, kata dia tentu membanggakan Loteng, karena atlet potensial semakin banyak dan harapan menjadi semakin besar untuk meraih medali.

Pihaknya sangat bersenang hati dan bangga,” kami yakin dari 14 atlet yang berasal dari Loteng 60 persen akan membawa medali dan mengharumkan NTB,” paparnya.

Meski begitu, KONI akan kembali mengkalkulasi bantuan suport dana untuk 14 orang agar bisa mendapatkan sedikit bantuan meski semua sudah menjadi tanggungan KONI Provinsi .

Pihaknya akan menghitung kembali berapa uang saku tambahan yang bisa di bagikan ke atlet tersebut, tentu kita akan berikan sama rata karena semua berangkat dari Loteng dan berjuang untuk daerah NTB .

“kita akan kalkulasikan kembali seadil adilnya semua berhak meski dana sangat minim namun tidak akan mematahkan semangat kita, kewajiban ada di Provinsi tapi kita juga suport juga sesuai kemampuan daerah kita,” jelas mantan Dewan Dua Periode ini.

Adapun Cabor yang menjadi wakil Loteng untuk NTB antara lain, Panjat Tebing , Askab PSSI ( Futsal ) , Atletik, Kempo, Boxer, Taekwondo, E Sport dan Selancar Ombak PSOI .

Sementara itu, seorang pelatih yang di tunjuk yakni Kusumayadi dari Cabor Taekwondo juga berasal dari Lombok Tengah.

Kami optimis tim E Sport dapat meraih medali karena uji exibisi untuk maju dan lolos ke papua sangatlah berat dan panjang,” kata Ketua E Sprot Loteng L Affan .

__Posted on
September 14, 2021
__Categories
News