Tim Gabungan Satgas Covid-19 Di Kab. Loteng Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Lombok Tengah – Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (18/9/21) terus menggencarkan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat. Hal itu bertujuan untuk mendukung pemerintah mempercepat penanganan Pandemi Covid-19.

Pelaksanaan kegiata vaksinasi tersebut diselenggarakan di setiap rumah sakit, puskesmas di tiap-tiap kecamatan dan sejumlah tempat lain seperti sekolah, pondok pesantren, perkantoran dan tempat umum lainnya dengan total kapasisat di masing-masing PKM mencapai target 1000 hingga 2000 lebih dosis suntikan per hari.

Untuk meningkatkan kapasitas capaian vaksinasi masyarakat, Kodim 1620/Loteng bersama dengan instansi terkait lainnya saling mendukung dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Lombok Tengah tersebut sebagai wujud dukungan semua pihak terhadap pemerintah.

“Dengan demikian target untuk menuntaskan vaksinasi kepada warga masyarakat bisa diselesaikan secepatnya,” ungkap Dandim.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah dilakukan dengan mendata penerima vaksin berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Komandan Kodim menjelaskan proses data tersebut untuk mengetahui capaian vaksinasi secepatnya dan memastikan seberapa banyak warga masyarakat Lombok Tengah yang sudah menerima Vaksin Covid-19.

Sementara itu, Dandim menuturkan dalam sepekan terakhir sudah dilakukan beberapa kegiatan vaksinasi massal di beberapa tempat seperti di Kodim 1620/Loteng, dan hari ini diselenggarakan di Gedung KONI dan di Kampus IPDN Lombok Tengah.

Hingga saat ini, Tim gabungan Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah terus mencatat dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Serbuan Vaksinasi selanjutnya juga di rencanakan akan di gelar pada minggu 19 September di beberapa lokasi, salah satunya yaitu di alun-alun Muhajirin/Lapangan Bencingah Praya.

__Posted on
September 18, 2021
__Categories
News