Tiket World Superbike Mulai Dijual 18 Oktober, Syarat Pembelian Harus Vaksin Dosis Dua

Lombok Tengah – Pelaksanaan Event World Superbike (WSBK) tinggal menghitung hari, pelaksana akan dilaksanakan November 2021 mendatang. Untuk tiket World Superbike (WSBK) Sudah bisa di akses oleh masyarakat mulai minggu depan Senin 18/10/2021. Untuk pembelian tiket World Superbike persyaratan untuk bisa membeli tiket ini masyarakat harus menunjukan bukti sudah di vaksin tahap dua.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat meninjau Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kamis 14/10/2021.

Hadir menemani Menko Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Dirut PT ITDC Abdulbar M Mansoer, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani serta Anggota DPR RI Dapil NTB Pulau Lombok, Sari Yuliati.

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto Setelah menjajal 4,30 km dan 17 tikungan di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang dianggap sirkuit dengan keindahan yang luar biasa. Dalam kesempatan itu, dipastikan bahwa tiket untuk superbaike sudah disediakan oleh panitia.

“Bapak Presiden RI Joko Widiodo meminta dalam balapan superbaike untuk jumlah penonton mencapai 25.000 dan perlu di genjot lagi untuk vaksinasi dosis dua. Untuk tiket panitia sudah membuka mulai 18 Oktober dengan syarat harus sudah tervaksin dosis kedua,” terangnya.

Pihaknya menegaskan bahwa pelaksanaan superbaike akan bisa berjalan, terlebih untuk saat ini kondisi Provinsi NTB untuk covid-19 sudah turun. Sehingga saat ini memang diperlukan untuk di genjot vaksinasi dosis dua.

“Event superbaike akan menjadi event sport tourisme dan KEK Mandalika menjadi project terbesar setelah nusa dua,” ucapnya.

Lebih jauh disampaikan untuk mendukung event superbaike ini maka berbagai sarana pendukung juga sudah disiapkan, seperti misalnya pelabuhan yang ada di Provinsi NTB sudah siap. Sehingga memang saat ini yang harus disiapkan adalah dimaksimalkannya vaksinasi terutama dosis kedua ini.

“Jadi seluruh persyaratan yang diminta oleh panitia sudah diberikan oleh pemerintah. Sehingga tinggal sekarang persiapan saja untuk event superbaike,”katanya

Sementara itu, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer menegaskan bahwa tiket untuk event superbaike memang sudah mulai di jual pada 18 oktober nanti. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan harga tiket tersebut karena memang masih sedang pembahasan. Namun dipastikan harga tiket bisa dijangkau oleh masyarakat karena tidak terlalu mahal.

“Tiket untuk superbaike ini berlaku selama tiga hari selama event dan harganya juga tidak mahal. Karena memang event ini dilakukan untuk mengangkat pariwisata. Mengenai penjualan bisa dilakukan baik melalui onlaine dan oflaine,”terangnya.(Ad)

__Posted on
October 14, 2021
__Categories
News