Yuk Intip Keindahan Taman Loang Baloq, Wisata Religi di Kota Mataram

Ada satu lagi destinasi  Desa Wisata yang berhasil lolos 50 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yaitu Desa Wisata Taman Loang Baloq.

Ada berbagai hal unik dan menarik yang bisa kamu dapatkan di sini, bahkan keindahannya pun tidak perlu diragukan lagi.

Lalu seperti apa sih Desa Wisata Taman Loang Baloq??

  1. Mitos Makan Loang Baloq

Taman Wisata Loang Balok sangat terkenal dengan sebuah makam/kuburan yang merupakan makam para penyebar agama Islam di Lombok pada jaman dulu. Mitos yang beredar, siapapun yang ingin menyampaikan niat atau hajat harus mengikat sebuah tali di pohon beringin tersebut, baru kemudian berdo’a. Setelah hajat terkabulkan, mereka datang kembali untuk syukuran dan membuka tali yang sudah diikat tersebut.

  1. Suasana Sejuk di Sekitar Taman Loang Balok

Nggak hanya soal makam saja, suasana taman di sini cukuplah sejuk. Ada banyak pepohonan rindang yang menjadi peneduh panasnya matahari. Cocok banget #Sobatwisata yang ingin menghilangkan stres kalian. Fasilitas tempat duduk juga ada, dan pastinya nyaman untuk istirahat sejenak sebelum keliling Loang Balok.

  1. Sudut Lain dari Taman Loang Balok

Di tempat wisata ini juga dilengkapi dengan danau besar. Pemandangan ini terlihat cantik dengan paduan pepohonan di sekitarnya. Nggak sampai di situ, ada juga beragam permainan anak dan tempat bersantai seperti saung-saung juga ada di sini.

  1. Enaknya Menyantap Berbagai Sajian Seafood

Berkunjung ke destinasi wisata nggak lengkap rasanya kalau belum menyantap olahan makanannya. Eits! Di Desa Wisata Taman Loang Balok #Sobatwisata tidak perlu risau karena sepanjang jalan Taman Loang Balok, kalian akan menemukan banyak penjual ikan bakar dan beragam seafood lainnya yang bisa kalian makan disana ataupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

__Posted on
October 30, 2021
__Categories
Tak Berkategori