Tiga Dusun di Kabul Banjir, Bupati Langsung Turun ke Lokasi

Lombok Tengah – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lombok Tengah khususnya wilayah Kecamatan Praya Barat membuat sejumlah dusun mengalami banjir. Air menggenang hingga lutut orang dewasa.

Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri bergerak cepat dengan turun langsung ke lokasi banjir di Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Kamis malam baru ini. Tiga dusun di Desa Kabul Kecamatan Praya Barat diantaranya, Dusun Kending Sampi, Pampang dan Kangas Lauq.

Berdasarkan data desa sementara jumlah rumah warga yang terendam banjir ada 50 kepala keluarga (KK). Kini warga yang terendam banjir mengungsi ke sanak keluarga ataupun Masjid dan Musholla yang tidak ikut tergenang.

Di lokasi, Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri langsung meninjau lokasi terdampak. Di lokasi juga, bupati langsung memberikan arahan kepada petugas BPBD dan lainnya dalam penanganan dilakukan.

“Kita butuh salurkan beras, mie instan selimut dan kebutuhan yang mendesak,” tegas Pathul di hadapan tim BPBD Loteng.

Sementara itu sejumlah bantuan terlihat datang juga sudah datang dari Tim Tagana Bencana Dinsos Provinsi NTB.

“Ada selimut, matras, sandal sama paket kebersihan masing – masing 100 kita bawa,” kata Kasi Perlindungan Sosial Bencana Alam Dinsos NTB, Chandra.

__Posted on
November 4, 2021
__Categories
News