Yonif R 300/BJW Memiliki Kelebihan, Ini Penjelasannya Tentara Amerika

Cianjur – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si meninjau latihan bersama antara Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Brajawijaya, dengan Security Force Assistance Brigade (SFAB) (Pasukan Keamanan Brigade Bantuan) US Army, di Mako Yonif R 300/BJW, Karang Tengah Cianjur, Jawa Barat.

Latihan bersama ini, selain dapat ilmu baru, juga sebagai ajang menjalin persahabatan dan hubungan baik antara prajurit TNI AD dari satuan Kodam III/Slw yaitu Yonif Raider 300/BJW dan tentara Amerika Serikat. Banyak hal yang didapat prajurit dalam kegiatan latihan bersama ini, ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto, saat dialog dengan Major Eric Cannon sebagai Pimpinan SFAB US Army, Rabu (3/11/2021).

Mayjen TNI Agus Subiyanto mengucapkan terimakasihnya kepada Major Eric Cannon dan tim SFAB, karena menurutnya, latihan telah berjalan dengan baik dan sesuai yang diajarkan. Sehingga kedepannya, materi yang telah diterima bisa ditularkan kepada semua prajurit lainnya termasuk akan dilatihkan kepada satuan Yonif R 301/PKS, yang tidak lama lagi akan melaksanakan tugas operasi.

Selain itu, Mayjen TNI Agus Subiyanto, menyampaikan undangan khusus kepada Major Eric Cannon dan tim SFAB yang direncanakan pada Sabtu mendatang di Cafe Kalaras Backyard, sebagai bentuk apresiasi dan terimakasihnya kepada tim SFAB.

“Terima kasih, jaga hubungan silaturahmi yang baik antara TNI AD dan US Army,” Pesan Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Ditempat yang sama, Pimpinan Tim SFAB Major Eric Cannon, menyatakan, bahwa Yonif Raider 300/BJW melaksanakan dengan baik dan penuh antusias, terutama prajurit yang ada di lapangan saat mengikuti latihan. Bahkan dirinya mengatakan, beda dengan satuan lain, dimana menurutnya Parjurit Yonif Raider 300/BJW memiliki khas lain, rasa ingin tahunya sangat tinggi.

Major Eric juga mengakuinya, bahwa satuan Yonif R 300/BJW memiliki kelebihan, cepat memahami materi. Juga para prajurit lainnya selalu ingin mencari tahu termasuk para pendukung lainnya.

“Saya berharap, kedepan hubungan latihan kita tingkatkan, khususnya bidang kesehatan. Karena menurut Eric, hal itu telah dikoordinasikan di komando atas, jadi latihan bersama US Army akan berlanjut,” ungkapnya.

Lanjut dirinya menuturkan, bahwa Yonif R 300/BJW telah menerima berbagai materi termasuk teknik menembak dasar. Kami sangat bangga terhadap satuan ini, diakhir latihan kami, Indonesia khususnya Batalyon Infanteri Raider 300/BJW memberikan kesan yang baik oleh Komandan Satuan serta memberikan perlakuan yang sangat luar biasa,” tukas Major Eric Cannon. (Pendam III/Siliwangi).

__Posted on
November 4, 2021
__Categories
News