IATC Digelar Pada Hari Ini, Babak Baru Dimulainya Pemulihan Pariwisata

Lombok Tengah,- Sirkuit Mandalika, hari ini 12 Nopember 2021 memulai sejarah baru. Menjadi balapan pertama, Pertamina Mandalika International Street Circuit siap menjadi tuan rumah di seri terakhir perhelatan International Asia Talent Cup (IATC) 2021.

Event yang membesarkan nama Valentino Rossi tersebut, digelar di Sirkuit Mandalika 12-14 Nopember 2021. IATC seri terakhir di Sirkuit Mandalika ini diikuti empat rider Indonesia. Mereka adalah Herlian Dandi, Herjun Firdaus, Fadilah Arbi Aditama dan Azryan Dheyo. Ajang pencarian bakat MotoGP ini dilaksanakan Dorna Sports, Promotor yang menyelenggarakan MotoGP dan World Superbike.

Empat rider Indonesia berpeluang mencatatkan namanya sebagai pembalap terbaik tanah air. Dan menjadi pembalap ajang MotoGP internasional di masa yang akan datang. Ajang IATC menjadi seleksi menuju event MotoGP. Ajang ini menjadi salah satu jalur terbaik untuk road to MotoGP. Sebut saja Kaito Toba dan Ayumu Sasaki (juara ATC 2015) saat ini berkompetisi di Moto3 tahun 2021.

ATC Mandalika 2021 kali ini, diikuti rider-rider dari delapan negara. Ada negara Australia, India, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand, Turki dan Indonesia sebagai tuan rumah. Rider-rider Indonesia berpeluang menang dan bisa berkompetisi di jenjang balap motor bergengsi level Moto3 atau MotoGP sekalipun.

Untuk bisa bergabung di ATC, calon peserta wajib melakoni serangkaian seleksi. Dan melakukan registrasi secara daring lewat laman resmi ATC. Setelah mendaftar, calon peserta ATC diundang ke event seleksi. Di seleksi event ini, pembalap akan menjalani tahapan seleksi dan pengujian. Yang dinyatakan terbaik, diberi kesempatan mengikuti ATC.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, melihat gelaran IATC Mandalika 2021, sebagai babak baru dimulainya pemulihan pariwisata Lombok Sumbawa. Seluruh insan dan pelaku industri pariwisata harus mampu melihat momen ini sebagai peluang. Peluang usaha agar bisa mengambil manfaatnya secara ekonomi dan pengembangan bisnis.

“Momen ini menjadi babak baru pemulihan pariwisata NTB. Ke depan masih ada momen World Superbike (WSBK) dan MotoGP. Momen ini harus bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memulai usaha dan mengambil manfaat sebesar-besarnya secara positif di kalangan pelaku industri pariwisata. Berikan pelayanan yang terbaik agar kepercayaan wisatawan tumbuh. Ciptakan rasa aman dan nyaman untuk perbaikan dunia pariwisata Lombok Sumbawa,” ajak Yusron sambut event IATC Mandalika, Jum’at (12/11).

Meski IATC menjadi jenjang seleksi menuju WSBK dan MotoGP, namun kehadiran pembalap-pembalap Asia kali ini menghadirkan ikutan wisatawan lainnya. “Industri pariwisata akan kembali bergairah. Ingat ini baru awal, tetap jaga kesehatan, disiplin protokol kesehatan agar event lainnya bisa berjalan sesuai harapan kita bersama,” pesan Yusron mengakhiri.

__Posted on
November 12, 2021
__Categories
News