Wakil Menteri Hukum dan HAM Kunjungi LPKA Lombok Tengah, apresiasi kinerja dalam memberikan pembinaan kepada anak Didik

Lombok Tengah – Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Edward Omar Sharif Hiariej datang mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Haris Sukamto bersama pejabat Pimti di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Jum’at (19/11/2021).

Kunjungan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI ini disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Akhmad Zaenal Fikri dengan memasangkan sapuk/ udeng dan selendang kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM RI.

Dalam kunjungannya ke LPKA Lombok Tengah Prof. Edward Omar menyempatkan diri untuk memantau ruang unit layanan kunjungan (ULT) LPKA Lombok Tengah sambil menyapa keluarga anak didik yang sedang menggunakan layanan inovasi LPKA Lombok Tengah Te Bejango (titipan ekspedisi barang dan jumpa anak dengan online) yang merupakan salah satu inovasi LPKA Lombok Tengah selama masa Pandemi Covid-19 mengingat kunjungan secara langsung untuk sementara waktu ini ditiadakan.

Selain mengunjungi ruang ULT Prof. Omar juga melihat beberapa ruang pelayanan bagi anak didik di LPKA Lombok Tengah seperti ruang registrasi dan ruang pembinaan. Prof. Omar kemudian menuju ruang Aula untuk melihat pelatihan Kemandirian Tekhnik Kelistrikan pada sepeda motor dan tekhnik perawatan AC yang diberikan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Tengah kepada anak didik yang hari ini merupakan hari terakhir pemberian pelatihan. Bapak Wakil Menteri Hukum dan HAM RI kemudian dipersilahkan untuk menyerahkan sertifikat pelatihan kepada perwakilan anak didik yang telah selesai menerima pelatihan.

Dalam keterangannya Prof. Omar menyampaikan kondisi di LPKA Lombok Tengah sangat baik karena disini tidak terjadi over kapasitas dan saya melihat pembinaan yang diberikan kepada anak-anak juga beragam seperti kerajinan dan keterampilan dan saya melihat sendiri mereka sudah pandai sekali, Saya menyampaikan apresiasi atas kinerja Kepala LPKA Kelas II Lombok Tengah bersama jajarannya ini” ungkap Prof. Omar.

Sebelum meninggalkan LPKA Lombok Tengah Wakil Menteri Hukum dan HAM kemudian diberikan cinderamata berupa siluet foto Wakil Menteri Hukum dan HAM RI yang merupakan hasil karya kerajinan tangan anak didik yang diserahkan langsung oleh anak didik pemasyarakatan LPKA Lombok Tengah.

__Posted on
November 19, 2021
__Categories
News