Lombok Tengah Di Canangkan Menjadi Kabupaten Smart City

Lombok Tengah – Untuk menunjang keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika termasuk Bandara Internasional Lombok. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI akan menjadikan Lombok Tengah sebagai Kabupaten “Smart City”.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah pusat dalam merancang master plan smart city ini, dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi RI dengan Bupati dan semua SKPD di Lingkup Pemda Lombok Tengah, di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah Selasa 23/11/2021.

Rencana master plan smart city ini pun sangat penting agar Lombok Tengah ke depan semakin maju dengan era digitalisasinya.

Sementara itu Direktur Jendral Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Mariam Barata mengatakan, Kota Cerdas (smart city) ini nantinya akan menggunakan teknologi informasi untuk menjalankan roda pemerintahan yang lebih efisien.

“Kita ingin menciptakan kota yang pintar sehingga mampu bersaing dengan daerah lain”katanya.

Diharapkan dengan rencana kota cerdas ini bisa membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menyambut baik master plan smart city yang akan dicanangkan di Kabupaten Lombok Tengah.

“Mewakili masyarakat Lombok Tengah, saya berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang ingin menjadikan Lombok Tengah sebagai Kota Cerdas Di NTB”ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah ini berharap ke depan Lombok Tengah bisa seperti Kabupaten Badung Provinsi Bali dengan komplek pelayanan yang terpadu dan cerdas.

__Posted on
November 23, 2021
__Categories
News