TPST Kapasitas Puluhan Ton Perhari di Senteluk diresmikan

Lombok Barat – Disebutkan Fauzan pembangunan TPST tahun ini ada dua yakni di Desa Senteluk dan di Desa Lingsar, Selasa 23/11/2021.

Untuk TPST Desa Senteluk dibangunkan oleh Kementrian PUPR melalui Kepala Balai dengan pagu Rp 8 Milliar. Kemudian di Kecamatan Lingsar dibantu oleh Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dengan pagu sekitar Rp 4 milliar.

Jadi menurut Fauzan kapasitas TPST di Desa Senteluk jauh lebih besar dua kali lipat dibanding di Kecamatan Lingsar yang muatannya sekitar 8-10 ton perhari.

Lanjut dikatakannya, dengan penyerahan TPST secara resmi dari Kepala Balai ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat maka semua menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Termasuk tenaga yang telah direkrut akan dilatih oleh Kepala Balai kemudian selanjutnya semua tenaga kerja tanggung jawab pemda.

“Semoga TPST ini dapat dimaksimalkan dan dapat menihilkan sampah yang ada di Kecamatan Batulayar,” harap Fauzan.

Sedangakan Kepala Desa Senteluk Fuad Abdul Rahman pada kesempatan itu berharap sama dengan Bupati Fauzan Khalid dengan keberadaan TPST di desanya diharapkan dapat mengurangi sampah terlebih di daerah wisata yang menjadi sentral. Zx

__Posted on
November 23, 2021
__Categories
News