Dandim 1620/Loteng Bersama Kapolres Loteng Cek Stok Vaksin Kejar Target 100%

Lombok Tengah – Dalam rangka mendukung Program Vaksinasi Nasional, serta sebagai bentuk dukungan TNI-Polri terhadap upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., bersama dengan Kapolres Loteng, turut melakukan pengecekan gudang tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin (29/11/21) siang.

Didampingi oleh Petugas Gudang Vaksin, Dandim pada saat itu melakukan pengecekan terhadap kondisi kesiapan dan keamanan, serta jumlah stok Vaksin yang tersedia. Dirinya pada kesempatan itu menjelaskan kedatangannya selain pengecekan juga untuk berkoordinasi terkait strategi pelaksanaan vaksinasi kedepannya.

Komandan Kodim menyebutkan bahwa TNI-Polri di Kabupaten Lombok Tengah, akan terus mendukung dan membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi. Oleh karena itu, dirinya berharap khususnya Dinkes dan Tim Kesehatan lainnya serta Tim Vaksinator di wilayah Lombok Tengah agar tetap semangat melaksanakan tugas.

“Kita kedepan memang harus blusukan ke masyarakat/jemput bola. Dan mulai saat ini, kami akan melakukan pemetaan,” ucap Dandim yang menyampaikan strategi bersama pihaknya pada pelaksanaan vaksinasi selanjutnya.

“Kami tentu akan melakukan segala upaya agar bagaimana caranya target vaksinasi di wilayah Lombok Tengah bisa segera tercapai, meski saat ini target 70 persen sudah terpenuhi, namun masih ada lagi target 100 persen yang harus dilaksanakan,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP. Heri Indra Cahyono, menyampaikan sesuai petunjuk dari Satgas Pusat dan Propinsi NTB bahwa stok vaksin yang ada harus habis namun hal itu tentu harus disesuaikan dengan tenaga vakinator yang ada.

Menurut data dan keterangan sementara yang disampaikan oleh Petugas Gudang Vaksin, Lalu Opan., menjelaskan jumlah keseluruhan dari stok vaksin yang tersedia saat ini berjumlah sekitar 80.000 vaksin.

Namun Dirinya menyebut jumlah yang tersimpan di gudang vaksin Dinkes Loteng sebanyak kurang lebih 30.000 vaksin, dan sisanya tersimpan di Puskesmas serta Gudang Vaksin Dinkes Propinsi NTB yang belum diambil.

Selanjutnya Kadis Kesehatan Loteng, Dr. Suhardi., menyampaikan pihaknya akan terus bersinergi dengan TNI Polri. “Kami juga terus memberi semangat kepada Tim Vaksinator untuk terus melakukan vaksinasi guna tercipta kekebalan komunal di akhir tahun ini,” pungkasnya.

__Posted on
November 29, 2021
__Categories
News