Forum PKP Loteng Gelar Raker Bidang

Lombok Tengah – Setelah beberapa bulan terbentuk Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman yang disingkat Forum PKP Lombok Tengah, Menggelar Rapat Kerja Bidang hari rabu (1/12) bertempat di Ruang Rapat Bappeda Gedung C. Lantai 3 Komplek Kantor Bupati Lombok Tengah.

Kegiatan rakor dibuka langsung Oleh Kepala Bappeda Lombok Tengah, Lalu Wiranata, dan didampingi oleh
M. Samsul Rijal, sebagai sekretaris forum PKP.

Samsul Rijal Tim Kestariatan Forum PKP Lombok Tengah menjelaskan Forum ini hadir untuk menjembatani dan kolaborasi dengan semua unsur, alhamdulillah target kami di RPJM kita ODF di tahun 2023, dengan bantuan temen-temen Tranform kita bisa ODF pada tahun ini.

“Forum ini kita jadikan sebagai forum aspirasi untuk pembangunan Lombok Tengah, jelasnya.

Rapat kerja bidang dilanjutkan dengan paparan program dari masing-masing bidang.

Bajang Toni Ketua Bidang perumahan dan permukiman, mengapresiasi terbentuknya Forum PKP dan alhamdulillah kami Yayasan Tulus Angen Indonesia diberikan kepercayaan sebagai kordinator Bidang.

“Keberadaan TAI-TAC ini memang fokus di beberapa program sosial yaitu bantuan bedah rumah untuk lansia dan devabel, pendampingan pasien sakit, serta fisiotrapi untuk anak devabel. Dan saat ini juga sedang pengalangan dana untuk buat jambatan Pemoles yang terputus dan mengisolasi warga satu kampung. Semoga dengan adanya Forum ini dapat menjembatani kepentingan-kepentingan masyarakat miskin,” Tutupnya.

Selain isu permukiman juga dipaparkan program dari persampahan,

Maya Yuliana Soeripto, Ketua bidang persampahan perwakilan dari Portir Indonesia, Kami di portir sendiri sudah ada program antara lain, penanaman 1jt pohon, pengumpulan 1jt kg sampah plastik, pembuatan bio pori, pembuatan eco enzim, dan clean up day.

Maya berharap agar pemerintah daerah mampu menjaga iklim bumi agar tidak terjadi peningkatan suhu bumi, “Saya berharap pemerintah mengurangi beton, jika pakai papinblok sebaiknya pakai papin yang bisa ditanam rumput, yang nolong, sehingga ketika hujan air bisa diserap oleh tanah, sehingga diwaktu yang akan datang kita tidak kekeringan” Tegasnya.

Kegiatan rakor akan dilanjutkan dengan Rakor Forum PKP pekan depan di Wisata Danau Hijau Embung Jelantik.

__Posted on
December 1, 2021
__Categories
News