5000 KPNU Se NTB Akan Menggelar Silaturrahim Daerah di Kuta Mandalika

Lombok Tengah – 5000 Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) se Nusa Tenggara Barat direncakan akan menggelar Silaturrahim Daerah (Silatda) dan Apel Akbar pada Sabtu 4 Desember sampai Ahad, 5 Desember 2021 esok.

Selain kader NTB, Silatda dan Apel Akbar juga akan diikuti sejumlah kader dari Propinsi lain seperti Bali dan Jawa Timur.

Ketua Panitia Silatda dan Apel Akbar, Suhaimi, SH mengatakan, Silatda ini dihajatkan sebagai wadah konsolidasi seluruh kader yang telah mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) dii NTB sejak Januari 2021.

Terhitung telah 12 angkatan PKPNU sejak bulan Januari 2021 dengan jumlah keseluruhan kader tak kurang dari 5000 orang.

“Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan PKPNU 9 kali, Lombok Barat 1 Kali dan Lombok Timur 2 Kali. Total seluruh kader tak kurang dari 5000 orang” Jelas Suhaimi.

Terkait agenda selama dua hari ini, Sekretaris Panitia Silatda dan Apel Akbar, Fahmi, M. Pd menjelaskan, tanggal 4 Desember 2021 peserta akan mengikuti  pembukaan Silatda di Ponpes Manhalul Ma’arif Darek, Praya Barat Daya.

Setelah pembukaan, perwakilan kader yang telah ditunjuk panitia akan mengikuti rapat silatda dan orientasi Kondisi NU baik regional maupun Global.

“Setelah rapat, akan dilangsungkan ke sidang-sidang komisi yang akan membicarakan secara spesifik terkait penguatan Ideologi, Penataan Organisasi dan Kemandirian Ekonomi NU.” Jelasnya.

Baru pada Ahad Pagi, 5 Desember 2021 seluruh kader akan bergabung dengan ribuan peserta yang telah lebih dulu datang di Kuta Mandalika.

Sejumlah tokoh nasional yang dipastikan hadir antara lain KH As’ad Said Ali, PKPNU KH. Abdul Mun’im DZ, KH. Adnan Anwar, KH. Asep Saefuddin.

__Posted on
December 4, 2021
__Categories
News