Dandim Loteng Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota Yang Meninggal

Lombok Tengah – Upacara penyerahan jenazah dan pemakaman (Alm) Sertu, L. Asmara Jaya, dari pihak keluarga kepada Negara, dipimpin langsung Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., Selasa 7 Desember 2021. Untuk dimakamkan secara militer.

Upacara kebesaran ini diselengarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Bangsa dan Negara atas jasa jasa dan pengabdian Almarhum semasa hidupnya.

Prosesi pemakaman secara militer dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum Dusun Udi Desa Peresak Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah.

Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Sertu, L. Asmara Jaya, NRP. 3930405220174, Babinsa Ramil 1620-03/Kopang. Almarhum meninggal dunia karena sakit.

Komandan Kodim dalam amanatnya mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawa yang mendalam atas kepergian almarhum.

Dandim menyebut almarhum merupakan salah satu prajurit terbaik yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap tugas pengabdian serta tanggung jawab yang di emban.

“Saya mewakili Keluarga Besar Kodim 1620/Lombok Tengah, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum, serta memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas darmabaktinya semasa hidup,” ungkapnya.

Bagi keluarga yang di tinggalkan, Dandim berharap agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan ketabahan, kesabaran, serta bimbingan dan perlindungan.

“Ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. kita sebagai manusia harus menerima dengan penuh keikhlasan. Marilah kita semua doakan semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan dan diampuni segala dosa dosanya, diterima semua amal baiknya dan mendapat tempat yang mulia disisi Tuhan,” pungkasnya.

__Posted on
December 8, 2021
__Categories
News