Komunitas Narmada Solidarity Peduli Korban Banjir Bandang

Lombok Barat – Komunitas penggiat sosial Narmada Solidarity (NS) peduli korban banjir bandang. Bentuk kepedulian dari NS dengan memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang yang ada di Dua Kecamatan di Kabupaten Lombok Barat, NS bersama anggota menyalurkan bantuan kepada para korban yang ada di Kecamatan Gunung Sari, sasaran bantuan diberikan kepada masyarakat yang ada di Dusun Dusun Ireng, Arum Manis desa Jatisele dan Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari. ” Bantuan yang kita berikan dibawa langsung ke masyarakat terdampak banjir, ” tutur Lalu Darme, dari perwakilan Narmada Solidarity. (9/12)

Sumber bantuan yang dibagikan berasal dari berbagai donatur seperti toko citra perdana dan warga yang ada di wilayah Kecamatan Narmada serta para donatur yang tidak mengikat. ” Bantuan yang kita berikan ini sumbangan dari para anggota NS, dan donatur, ” katanya.

Komunitas NS adalah komunitas penggiat sosial yang sudah terbentuk sejak musibah gempa tahun 2018 lalu, komunitas ini aktif berkegiatan sosial, dari sejak gempa hingga saat ini, komunitas ini sudah membangun beberapa rumah layak huni bagi warga masyarakat miskin dan mushola yang ada di Kecamatan Narmada.
Ketika ada terjadi bencana berupa banjir bandang, para anggota komunitas langsung bergerak, untuk mengumpulkan donasi, mengumpulkan barang berharga yang bisa bermanfaat untuk para korban. ” seperti makanan, minuman, pakaian, perlengkan balita dll, Hasil dari pengumpulan donasi, inilah yang kami salurkan, ” ujarnya.

Koordinator lapangan Daniel Santika dan Rina Kusuma Dewi menambahkan Meskipun nilainya tidak besar, namun inilah sebagai bentuk kepedulian bersama atas bencana yang terjadi, mudahan bencana ini cepat berlalu,” Semoga bantuan yang kami diberikan bisa untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor, ” harapnya.

__Posted on
December 10, 2021
__Categories
News