Rahmat Hidayat Silaturahmi Dengan Bupati dan Ulama Lombok Tengah

Lombok Tengah, – Bupati Lombok Tengah menerima kunjungan silaturahmi Anggota DPRD RI Fraksi PDIP H.Rahmat Hidayat di Kantor Bupati Lombok Tengah Senin 13/12.

Hadir Mantan Bupati Lombok Tengah TGH.M.Suhaili FT, Wakil Bupati Lombok Tengah H.M.Nursiah, Ketua DPRD M.Tauhid, Rais Suryah PCNU Kabupaten Lombok Tengah TGH.Maarif Makmun Diranse dan para ulama lainnya.

Pada kesempatan itu Rahmat Hidayat banyak bercerita tentang sejarah lahirnya KEK Mandalika hingga saat sekarang ini. Namun lebih jauh dia meminta agar pernyataannya tidak di publikasikan.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan orang nomor satu di PDIP provinsi NTB itu. “Atas nama pemda dan masyarakat Lombok Tengah, kami sampaikan terima kasih banyak atas silaturahmi bapak Rahmat Hidayat dengan kami” ungkapnya.
Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga atas perhatian Presiden Indonesia Jokowi yang begitu besar perhatiannya kepada masyarakat Lombok Tengah sehingga Kabupaten Lombok Tengah maju dan berkembang pesat. “Kami tak akan melupakan jasa bapak Presiden Jokowi serta semua pihak yang telah mendukung KEK Mandalika” ungkapnya.

Bagi Bupati pemerintah daerah dan masyarakat tentu tidak akan pernah lupa dengan sejarah perjuangan masyarakat Lombok Tengah khususnya pemimpin pemimpin daerah sebelumya terutama anggota DPR RI sehingga Kabupaten Lombok Tengah dijadikan kawasan super prioritas. “Tanpa jasa para pendahulu kita maka tidak akan bisa terwujud apa yang menjadi harapan kita semua, terimakasih kepada kanda H.M.Suhaili Bupati Lombok Tengah sebelumnya atas jasanya dan jerih payahnya yang begitu besar sehingga KEK ini bisa terwujud” kata Bupati.

Pada kesempatan itu Mantan Bupati Lombok Tengah H.M.Suhaili memaparkan sejarah perjuangan masyarakat Lombok Tengah sehingga KEK Mandalika ini terwujud.

Suhaili menilai peran Presiden RI Joko Widodo sangat vital, bahkan perhatian Presiden seolah olah melebihi perhatian kepada daerah lain. Namun meskipun demikian Suhaili sempat menangis dengan hasil Pilpres lalu dimana perolehan suaranya sangat minim. Walaupun demikian Presiden tak pernah melupakan Lombok Tengah. “Saya sedih dan kecewa saat melihat perolehan suara beliau, namun apa mau dikata, itulah politik, namun yang pasti berkat pak Jokowi KEK ini bisa terbangun dan efeknya sudah kita rasakan sekarang” ungkapnya.

Uhel ingat bagaimana waktu itu KEK dipandang sebelah mata oleh orang orang yang pesimistis dan tak ingin KEK ada di Lombok Tengah, namun melalui itu Allah menunjukkan kebesarannya. Presiden Jokowi membatalkan acara Global Map di daerah lain dan memilih ke Lombok Tengah selama 4 hari full di Lombok Tengah. “Ini luar biasa, berkat doa kita, doa anak yatim-piatu dan doa seluruh masyarakat Lombok Tengah akhirnya Presiden melanjutkan program Presiden sebelumnya yang menetap Lombok Tengah sebagai KEK dan super prioritas” ungkapnya dengan suara tertahan menahan haru.

__Posted on
December 13, 2021
__Categories
News