Di Kawasan Mandalika, Dandim Loteng Minta Masyarakat jangan Takut divaksin

Lombok Tengah – Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., meminta kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah agar jangan takut di vaksin. Dandim juga menyampaikan supaya warga lain yang sudah menerima suntikan vaksin untuk dapat membantu meyakinkan kerabat di sekitar bahwa vaksin aman digunakan.

Hal itu Ia sampaikan saat acara peninjauan Komisi 1 DPR RI pada serbuan vaksinasi untuk anak-anak sekolah yang di rangkai dengan kegiatan Bhaksos untuk masyarakat dan PKL di Kuta Mandalika Lombok Tengah, dalam rangka mensukseskan persiapan MotoGP 2022.

Peninjauan vaksinasi dan Bhaksos di Kuta Mandalika tersebut di hadiri oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, H. Abdul Haris. Turut mendampingi Haris, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan.

“Jangan takut di vaksin. Yakinlah vaksinasi akan sangat bermanfaat, apalagi bagi anak-anak yang hendak kembali ke sekolah,” kata Dandim saat mendampingi kegiatan peninjauan vaksinasi di SDN 1 Kuta Mandalika Provinsi NTB, Selasa 21 Desember 2021.

Dandim juga menuturkan pemerintah saat ini terus mengupayakan percepatan vaksinasi anak-anak usia 6-12 tahun. Dengan demikian, Dandim berharap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang kini diperkenankan di daerah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3,2, dan 1 dapat berjalan dengan aman.

“Saat ini di wilayah Kabupaten Lombok Tengah bagi anak-anak yang memenuhi kriteria sudah bisa melaksanakan vaksinasi. Dengan begitu, orang tua akan lebih tenang saat mengirimkan anak-anaknya belajar di sekolah,” ungkap Dandim.

Kodim 1620/Loteng, bersama instansi terkait lainnya kembali menggenjot serbuan vaksinasi bagi siswa siswi pelajar sekolah. Komandan Kodim menggarisbawahi kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity di kalangan pelajar.

“Gerakan masif vaksinasi yang dilakukan ini adalah upaya melindungi keselamatan warga masyarakat dengan membentuk kekebalan kelompok, dan mempercepat memutus mata rantai Covid-19. Kali ini menyasar anak usia 6-12 tahun,” ujar Dandim.

“TNI Kodim 1620/Loteng, bersama elemen terkait akan terus berupaya maksimal menekan laju penyebaran Covid-19 seperti halnya melalui percepatan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022,” tutupnya.

__Posted on
December 21, 2021
__Categories
News