Peduli, PDAM Loteng Salurkan Bantuan dan Gratiskan Air Bersih Kepada Wanita Tuna Netra

Lombok Tengah – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtha Ardia Rinjani Lombok Tengah salurkan bantuan kepada ibu lis Fatmawati warga semayan kecamatan praya, kabupaten Lombok Tengah. Ibu Fatmawati, yang seorang tuna netra (buta) tinggal bersama lima anak yang masih kecil. suaminya sudah meninggal sejak 2020 lalu.

Penyaluran Bantuan tersebut langsung di serahkan PLT Dirut PDAM Tirtha Ardia Rinjani Lombok Tengah Bambang Supratmo yang di dampingi beberapa pegawe PDAM lombok Tengah, Rabu, 22/12/2021.

PLT Dirut PDAM Tirtha Ardia Rinjani Bambang supratmo menyatakan, Kami dapat laporan dari kariawan PDAM terkait kondisi ibu fatmawati, kami bersama tim langsung turun menyalurkan bantuan. Tidak hanya itu saja PDAM juga akan membantu untuk memasangkan jaringan air bersih secara gratis kepada ibu fatmawati.

“Untuk meringankan beban ibu fatmawati, kami menggratiskan pemasangan meteran air serta tarif bulanan bagi Ibu Iis Fatmawati,”terangnya.

Lebih lanjut Bambang menyatakan, melihat kondisi fisik ibu fatmawati yang tidak sempurna ini. Tentu akan sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari, dengan 5 orang anak yang masih kecil-kecil. Dengan bantuan yang kita berikan ini semoga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita akan bantu semaksimal mungkin, ini juga sesuai petunjuk dari Bupati Lombok Tengah,”ucapnya.

Sementar itu Ibu fatmawati saat ini tinggal bersama 5 orang anak yang masih kecil-kecil. Suami sudah meninggal feberuari 2020 lalu. Semenjak suaminya pergi ibu fatmawati menjadi tulang punggung di keluarganya. Walpun kondisi fisiknya yang tidak sempurna.

“Utnuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya kerja serabutan, kadang menjadi tukang urut. Mesti pengahasilannya tidak seberapa namun cukup untuk membayar jasa tukang ojek beli air bersih untuk minum dan masak,”tuturnya.

Lebih jauh ibu fatmawati menuturkan kebutuhan air bersih untuk minum dan masak tetap bayar jasa tukang ojek yang mengantarkan. Sementara untuk mencuci dan mandi harus pergi ke saluran irigasi yang tidak jauh dari rumahnya. Itupun klau airnya saluran irigasinya besar baru bisa mencuci dan mandi. Dengan adanya bantuan dari PDAM lombok tengah untuk memasangkan air bersih kami merasa bahagian dan bersukur.

“Alhamdulillah terimakasih banyak kepada PDAM lombok tengah sudah peduli membantu memasangkan air bersih,”ungkapnya.

__Posted on
December 22, 2021
__Categories
News