Hari ini, PDAM Loteng Pasangkan kilometer Air Gratis Di Rumah Ibu Fatmawati Yang Tuna Netra

Lombok Tengah – Kunjungan PLT Dirut PDAM Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah Kerumah salah satu warga tuna netra (buta) ibu Lis Fatmawati warga semayan kecamatan praya kabupaten Lombok tengah, pada hari rabu 22/12/2021 kemarin. Dari kunjungan tersebut PDAM akan mengratiskan pemasangan jaringan air bersih kerumah ibu fatmawat untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.

Menindak lanjuti kunjungannya, pada hari ini jumat 24/12/2021, Perusahan Daerah Air minum PDAM Lombok Tengah dengan cepat memasangakan kolimeter air gratis untuk ibu fatmawati.

Keterangan PLT Dirut PDAM Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah Bambang Supratomo menyatakan, Alhamdulillah pemasangan kilometer gratis buat salah satu warga semayan Ibu Fatmawati beliau ini Ibu dengan 5 org anak yg masih kecil, suami nya meninggal tahun 2020. Sudah terpasang hari ini.

“Beliau sangat mebutuhkan uluran tangan kita bersama terutama soal air karna untuk mencuci beliau terpaksa mencuci di kali yg kondisi air nya tidak layak dan sangat berbahaya terutama buat seorang tuna netra,”terangnya.

Lebih lanjut bambang menyatakn Ibu ini tidak memiliki pekerjaan tetap hanya mengandalkan jika ada yg minat jasa tukang pijit yang tidak tiap hari ada yg datang, dan penghasilannya juga menjadi jasa tukang pijit tidak seberapa. Karna kodisi Ini yang mendorong kami untuk membantu beliau.

“Bantuan pemasanagn air ini juga sesuai arahan dari Pak Bupati agar beliau di bantu untuk di pasangkan PDAM,”ucapnya.

Bambang Supratomo menambahkan, dengan adanya bantuan pemasangan kilometer air grtais ini, ibu fatmawati bisa lebih mudah lagi dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari baik untuk minum, masak, mandai dan mencuci.

“Mulai hari ini ibu fatmawati tidak perlu lagi pergi ke kali untuk mandi dan mencuci,”ujarnya.

__Posted on
December 24, 2021
__Categories
News