Diterima Di Ruang Kerjannya, Tim pejuang Pertanyakan Perkembangan Hasil Satgas penyelesaian Sengketa Lahan Serkuit Mandalika

Mataram – Koordinator tim pejuang lahan ITDC pagi ini mendatangi kantor Kepala KesbangPoldagri NTB selaku satgas percepatan penyelesaian sengketa lahan. Bersama M Samsul Qomar ( MSQ ) ketua tim Tuan Guru Fauzan Zakaria LC MA di terima Ketua Satgas Yang juga ketua Kesbangpoldagri L Abd Wahid di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut , TGH Fauzan Zakaria ( TGF ) mempertanyakan perkembangan hasil dari kerja satgas sejak verifikasi dan kunjungan lapangan.

“ TGF sebagai presentasi Tim pejuang bertanya hasil sementara satgas , termasuk kelanjutan kerja satgas soal lagan sirkuit ini,” terang juru bicara yang juga mantan jurnalis ini.

Karena, kata dia Tim sudah melalui tahapan yang di buat oleh satgas secara maraton juga sudah melakukan proses awal sampai uji lapangan tentunya progresnya harua jelas dan terukur.
Hal yang paling di tekankan tim , lanjut mantan Anggota Dewan Demokrat ini adalah sampai kapan kerja tim ini dan kepastian pembayaran untuk pemilik lahan yang sudah di proses.

“ kita sudah menukik kepada kapan lahan akan di selesaikan pembayaran dan satgas harus ada target juga jangan terlalu lama juga kan GP 2022 itu test drive bulan februari,” ungkapnya.

Terkait dengan jawaban pihak satgas, MSQ menjabatkan bahwa satgas akan segera melakukan rapat bersama BPN dan ITDC untuk menyamakan persepsi dan data .

“ mereka minta waktu 3-4 hari untk rapat dengan para pihak, ya silahkan saja cuman jangan terlalu lama dan ada jelas targetnta. Pihak pejuang lahan lanjut MSQ meminta satgas mempertimbangkan skala prioritas untuk penyelesaian jangan malah membuat blunder atau gerakan tambahan,” tutup ketua Pemuda Pancasila Loteng ini.

__Posted on
December 28, 2021
__Categories
News