DPD PSI Loteng Dorong Pemerintah Melakukan Pemerataan Pembangunan

Lombok Tengah – Saat ini kabupaten lombok tengah menjadi sorotan dunia, pembagunan di kawasan ekomoni kusus (KEK) mandalika terus di gencarkan.

“Pembagunan yang terus di gencarkan ini mendapat apresiasi, namun di sisi lain juga wilayah-wilayah yang di luar kawasan ekonomi kusus, perlu juga mendapatkan perhatian atau sentuhan, “hal tersebut di ungkapkan Ketua DPD PSI Lombok tengah muhammad Sahirudin, Jumat 14/01/2022.

Ia mendorong pemerintah melakukan pemerataan pembagunan di seluruh wilayah lombok tengah, tidak hanya di kawasan ekonomi kusus saja, yang di luar kawasan seperti wilayah utara perlu juga di perhatikan. Demi kemajuan kabupaten lombok tengah.

“Di wilayah utara perlu juga di berikan perhatian penuh untuk mengembangkan produk holtikultura untuk mensuplai kebutuhan sayur, buah dan sebagainya, ke wilayah Kek Mandalika,di samping desa wisatanya,dan juga pengairan ,”terangnya.

Lebih lanjut Daink menyatakn, Memang saat ini produk holtikultura belum di rasakan manfaatnya akan tetapi kedepannya, produk ini sangat amat di butuhkan untuk menunjang kebutuhan Kebutuhan kek Mandalika sekaligus merupakan peluang bisnis yang menggiurkan, jangan sampai kebutuhan sayur mayur dan buah-buahan tergantung dari tetangga. Itu lebih elegan yang harus di lakukan dan perhatikan dari pada semua OPD fokus ke kek Mandalika.

“Jadi marilah semu pihak mulai berbenah diri dan mampu menangkap peluang yang ada, saran saya, semua OPD Loteng ini janganlah terpaku dengan pengembangan kek ini,tapi liriklah potensi potensi di Utara juga.dengan tujuan pemerataan ekonomi juga,”tutupnya.

__Posted on
January 14, 2022
__Categories
News