Kapolres Lombok Tengah Pimpin Upacara HUT Satpam Ke 41

Lombok Tengah- Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, memimpin Upacara peringatan HUT Satpam ke 41 Tahun 2021 di Lapangan Polres Lombok Tengah, Pada hari Senin tanggal 31 Januari 2022 pukul 08.22 Wita.

Upacara peringatan HUT Satpam ke 41 Tahun 2021 kali ini dengan tema “Bersama Polri, Satpam Siap menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid -19”.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolres Lombok Tengah, Wakapolres Lombok Tengah, PJU Polres Lombok Tengah, Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah, Koordinator Satpam PT. ITDC, Koordinator Satpam BMKG, Koordinator Satpam Telkom, Koordinator Satpam Pemda Kabupaten Lombok Tengah.

Peserta upacara HUT Satpam terdiri dari 2 Peleton Bintara Remaja, 3 Peleton Satpam (Satuan Pengamanan), 1 Peleton Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba.

Kapolres Lombok Tengah menyampaikan ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT, dapat mengikuti upacara peringatan HUT Satpam ke-41.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lombok Tengah juga membahas terkait pelaksanaan Program vaksinasi dosis I yang sudah mencapai angka 89% dan Dosis ke II mencapai angka 63%.

“Pada bulan Maret Tahun 2022 harus mencapai 100% dimana target tersebut harus dapat tercapai sebelum perhelatan MotoGP, hal tersebut dapat tercapai dengan kerjasama semua pihak” ungkap Kapolres

Seragam Satpam saat dirancang oleh pimpinan Mabes Polri serupa dengan seragam Polri dengan tujuan agar Satpam dapat melaksanakan tugas pengamanan seperti tugas Kepolisian.

“Rencananya pada bulan Maret 2022 akan dilaksanakan beberapa perhelatan event-event internasional dimana kondisi tersebut memunculkan beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi, tentunya tugas Kamtibmas bukan hanya sekedar tugas Polri melainkan juga merupakan tugas Satpam (Satuan Pengamanan) sehingga kedepannya dapat bersinergi serta meningkatkan kerjasama sehingga tujuan dapat tercapai” jelas Kapolres.

Kapolres Lombok Tengah juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 41 kepada seluruh Personel Satpam (Satuan Pengamanan)

Beberapa penekanan dalam arahannya yang disampaikan kepada seluruh Personel Satpam untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan yang diantaranya: Senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia, Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satpam serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal.

Senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan dan pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, membangun kerjasama dan komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholder lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas security dan Personel Satpam atas dukungan pada institusi Polri dalam menjaga Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif” ucap Kapolres.

Upacara peringatan HUT Satpam ke 41 merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan oleh Polres Lombok Tengah sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kinerja Satpam (Satuan Pengamanan) dalam mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif

“Pelaksanaan peringatan HUT Satpam pada Tahun 2021 tidak dapat dilaksanakan karena banyaknya agenda kegiatan sehingga pelaksanaannya dilaksanakan pada tahun 2022 dan sesuai dengan petunjuk serta arahan dari Mabes Polri” tutup Kapolres.

__Posted on
January 31, 2022
__Categories
News