Ramaikan Ajang MotoGP, Bandara Lombok Fasilitasi Pameran Lukisan Cat Air “Deru Grand Prix Mandalika”

Lombok Tengah – Bandara Lombok memfasilitasi kegiatan pameran lukisan cat air yang diadakan oleh Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (KOLCAI). Pameran lukisan bertajuk “Deru Grand Prix Mandalika” ini dibuka oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, bertempat di area pintu kedatangan internasional Bandara Lombok, Sabtu (5/3/2020) sore.

“Saya menyambut baik atas diadakannya pameran lukisan oleh KOLCAI ini sebagai bentuk dukungannya terhadap gelaran event kelas dunia MotoGP Mandalika 2022,” ujar Gubernur NTB.

Menurut Dr. Zulkieflimansyah, melalui daya kreasi yang ditampilkan dalam ruang ekspresi ini diharapkan semakin menggemakan MotoGP dan menjadi wadah bagi para seniman lukis cat air untuk memamerkan hasil karyanya sekaligus memperkenalkan dan mempopulerkan seni lukis cat air kepada khalayak luas.

Sebanyak 30 lukisan cat air akan dipajang di area kedatangan domestik dan area kedatangan internasional Bandara Lombok mulai 5 Maret hingga 5 April 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, harapan kami untuk menjadikan Bandara Lombok sebagai jembatan event internasional dapat terwujud. Bandara Lombok bisa menjadi media kampanye untuk membangkitkan pariwisata Lombok. Melalui ajang ini, kami mendukung para seniman dengan memberikan ruang bagi mereka untuk menampilkan karya seninya. Semoga pameran ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,” imbuh PTS General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati.

“Para seniman berhasil menciptakan dan menampilkan karya-karya terbaiknya dengan tema yang sangat variatif, yaitu landscape, seni dan tradisi, budaya, sosial, lingkungan, serta keindahan alam Nusa Tenggara Barat, khsususnya Mandalika. Pameran ini merupakan wujud optimisme pulih bersama dari Mandalika untuk kebangkitan dunia yang lebih kuat,” kata Asep Kambali, kurator tunggal pameran lukis cat air ini.

__Posted on
March 5, 2022
__Categories
News