Ditengah Kesibukannya, Gubernur Hadiri Rakerda PKS Loteng

Lombok Tengah – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Tengah (Loteng) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Winer-K Desa Batujai Kecamatan Praya barat.

Di tengah kesibukannya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyempatkan diri menghadiri Rakerda tersebut. Hadir juga fraksi DPRD PKS Loteng dan puluhan kader PKS.

Mengawali sambutannya, Gubernur menawarkan 100 tiket gratis menonton MotoGP yang berlangsung 18-20 Maret mendatang.

Tawaran Gubernur disambut antusias semua peserta Rakerda. Bahkan, mereka meminta untuk diberikan tiket lebih.

Pemberian tiket gratis kepada DPD PKS Loteng sebagai bentuk kecintaan Gubernur kepada kader dan pengurus PKS di Loteng.

Dalam sambutannya, Zulkieflimansyah meminta DPD PKS Loteng mencari lebih banyak lagi calon legislatif (Caleg) yang berkualitas. Diyakini, banyaknya caleg berkualitas maka DPD PKS Loteng bisa menjadi partai pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dia menyampaikan, menghadapi dinamika politik saat ini tentunya dibutuhkan strategi yang lebih menarik untuk menarik simpati pemilih.

Gubernur menyarankan, dalam menarik simpati masyarakat tidak perlu terlalu serius. Dibutuhkan juga canda tawa agar masyarakat merasa nyaman bersama PKS.

“Kita juga harus memahami karakteristik masyarakat. Dengan begitu, kita bisa tahu apa keinginan mereka,” kata Zulkieflimansyah.

Untuk menang di Pileg 2024, pengurus DPD PKS diminta untuk aktif turun di tengah masyarakat menjalin silaturahmi. Hal itu untuk melancarkan tujuan, yakni meraih kursi DPRD lebih banyak.

“Strategi politik juga harus disiapkan secara matang agar unsur pimpinan DPRD bisa kita raih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Loteng Lalu Abdul Kadir mengatakan, PKS akan menambah kader di semua kecamatan. Hal itu dilakukan agar semua kursi DPRD terisi dan PKS mampu meraih unsur pimpinan.

Dia menargetkan, PKS Loteng meraih 12 kursi dari enam Dapil yang ada di Loteng. Menurutnya, target itu bukan hal mustahil jika banyak kader yang dapat diajak bergabung ke PKS.

__Posted on
March 12, 2022
__Categories
News