Kunker Presiden RI Aman dan MotoGP Sukses Digelar, Dandim Loteng Apresiasi Kegiatan Pengamanan

Lombok Tengah – Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang diketahui untuk mensukseskan event MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/03) berjalan tertib, aman dan lancar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika itu pun sukses digelar. Perhelatan balap motor internasional tersebut tak hanya berhasil mengharumkan nama baik Lombok NTB, namun juga nama baik Indonesia di kancah global.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., saat melakukan pengecekan Personil di tiap-tiap Pos Pengamanan memberikan apresiasinya kepada para prajurit yang telah melaksanakan tugas dan memastikan kelancaran semua kegiatan, baik sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan.

Dandim juga mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya atas keberhasilan tugas pengamanan Satgas Pam VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Iindonesia beserta rombongan berlangsung di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh prajurit yang terlibat pengamanan, khususnya dari Kepolisian yang telah membantu tugas pokok TNI melaksanakan tugas pengamanan VVIP terhadap kunjungan kerja Presiden RI kali ini,” Ujar Dandim, Senin 21 Maret 2022.

Ia mengatakan suksesnya kunjungan kerja Presiden dan MotoGP yang dihelat di Sirkuit Mandalika mulai 18-20 Maret, juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, TNI-Polri, tim penyelenggara dan para pekerja, maupun masyarakat yang sudah bekerja keras.

Oleh karena itu, Dirinya berharap sinergi setiap elemen untuk mewujudkan Lombok Tengah yang kondusif harus selalu terjaga. Pasalnya, menurut Dandim, hal ini memberi gambaran tentang baik buruknya wajah Indonesia, NTB, dan Pulau Lombok khususnya Lombok Tengah di mata dunia.

“Dalam rangka menciptakan Lombok Tengah yang terus maju, terutama di bidang pariwisata, TNI Kodim 1620/Loteng akan selalu berkoordinasi untuk memberikan pengamanan, pendampingan ataupun bantuan terbaik,” Ucapnya.

Pimpinan TNI di wilayah Lombok Tengah tersebut menuturkan tak hanya bidang pengamanan saja. Untuk mewujudkan Lombok Tengah terus maju, terutama di bidang pariwisata, Dandim mengaku pihaknya telah menyiapkan beberapa rencana seperti rencana menghadapi kontinjensi bencana alam maupun bencana buatan.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan untuk memberi kesan bahwa kita siap kembali bangkit, kedepan, kami dari Kodim 1620/Loteng akan ikut andil berusaha melakukan yang terbaik. Kami akan terus mendukung agar kegiatan-kegiatan serupa bisa sukses terlaksana,” Pungkasnya.

__Posted on
March 21, 2022
__Categories
News