Buka LSTF 2022, Bunda Niken: Bangga Melihat Hasil Karya Puta Putri NTB

Mataram – Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah membuka perhelatan Lombok Sumbawa Tenun Fest 2022 yang berlangsung di Hotel Lombok Raya Mataram, Sabtu (03/12). 

Dalam sambutannya Bunda Niken menuturkan rasa bangga melihat hasil karya Putra – Putri daerah NTB yang dituangkan dalam sebuah desain dan sebagai rangkaian mencintai, melestarikan dan mengangkat tenun NTB.

“Saya sangat bangga melihat hasil yang dibuat oleh anak – anak kita, ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM) NTB sendiri, dalam rangka kita mencintai, melestarikan dan mengangkat tenun kita tercinta,” tutur Bunda Niken. 

Selain itu, Bunda Niken juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mensukseskan program bela dan beli produk lokal, sehingga memberikan semangat bagi para UMKM maupun desainer untuk terus berkarya sehingga menghasilkan produk yang mampu bersaing. 

“Mari kita semua untuk terus berkarya dan mendukung program bela dan beli produk lokal, sehingga produk dari NTB dapat terus meningkat kualitasnya dan bisa lestari mendunia,” ungkapnya. 

Adapun pemenang lomba fashion desain kategori fashion jewelry juara 1 dimenangkan oleh Aminulloh dengan karya “Double Custom”, juara 3 dan 2 dimenangkan oleh Sarinda Farid Rizky dengan karya “Kijang Mampis”.

Kategori home decor juara 1 dimenangkan oleh Nurmala Lia Hidayati dengan karya “Begasingan Dile”, Juara 2 dimenangkan oleh Gilang Putra Gemilangdan Juara 3 dimenangkan oleh Alfian Jauhari dengan karya “Lilin Bambu Aromaterapi”.

Kategori fashion accessories juara 1 Ulfah dengan karya “Tas Tenteng Lontar”
Juara 2 dimenangkan oleh Rosmini dengan karya “Tas Etnik Pandan”
Juara 3 dimenangkan oleh Haryadi dengan karya “Tas Bambu” 

Kategori busana cassual wanita Juara 1 diraih oleh Sandi Sofyan, Juara ke 2 diraih oleh Moh Rizky dan Juara 3 diraih oleh Syarifa Camelia.

Kategori Cassual pria, Juara 1 diraih oleh Moh Rizky, Juara 2 diraih oleh Moh Nora dan Juara 3 diraih oleh Moh Muharam, 

Busana kerja wanita  Juara 1 diraih oleh Novita Sari, Juara 2 diraih oleh Safira Maisy dan Juara 3 diraih oleh Asal.

Busana kerja pria juara 1 diraih oleh Gigih Riska Amini, Juara 2 diraih oleh Sri Widari dan Juara 3 diraih oleh Aediansyah.

Kategori Busana Malam putri juara 1 diraih oleh Nila Krisnawati, Juara 2 Tuti Ernawati dan Juara 3 diraih oleh Sri Widari

__Posted on
December 4, 2022
__Categories
News