Pecah Rekor Dunia WSBK 2022 Forkopimda dan OPD Terima Penghargaan Dari MGPA

Lombok Tengah- Forkopimda dan OPD di Nusa Tenggara Barat (NTB) terima penghargaan dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), berkat kolaborasi mereka pecahkan rekor dunia WSBK tahun 2022 lalau.

Acara penyerahan penghargaan itu berlangsung di Royal Hall Pertamina Mandalika International Circuit, Jumat (27/1/2023).

Gubenur NTB Dr Zulkieflimansyah bangga dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya menyukseskan event WSBK 2022 lalu.

“kami memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama untuk ITDC dan MGPA yang telah menyelenggarakan acara ini,” ucap gubernur.

Gubernur berharap, event WSBK berikutnya lebih sukses lagi, ia juga siap menyukseskan kembali WSBK 2023 mendatang.

Pada penyelenggaraan WSBK 2023 mendatang, Gubernur NTB akan libatkan kaum milenial seperti SMK dan SLTA melakukan eksibisi dan edukasi untuk mengenalkan mereka event internasional.

“diminta atau tidak kami siap menyukseskan WSBK 2023, karena kami punya kepentingan menyuksekan acara ini,” kata gubernur.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto sebagai salah salah satu penerima penghargaan itu, juga turut bahagia, karena usahanya mengamankan dan mengawal WSBK 2022 berjalan lancar.

“kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara atas kerjasamanya yang baik,” ujarnya.

“saya juga ucapkan terimakasih kepada semua kolega yang telah membantu Polda NTB menyukseskan pengamanan event WSBK 2022 lalu,” sebutnya.

Ia menyebutkan, suksesnya pengamanan event dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan event itu sendiri.

Suksesnya penyelenggaraan event tidak hanya dilihat dari satu sisi saja, namun dari banyak sisi, seperti halnya pengamanan.

Ia juga ingin apa yang masih kurang pada pelaksanaan event WSBK 2022 lalu, menjadi bahan evaluasi semua pihak. Seperti halnya, UMKM yang perlu pelibatannya lebih maksimal lagi.

“apa yang menjadi kekurangan pada event WSBK 2022 lalu perlu dilakukan evaluasi, sebagai panduan suksesnya WSBK 2023 mendatang,” ujarnya.

Sementara Direktur utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, WSBK 2022 sukses pecahkan rekor dunia dengan 50 ribu lebih penonton, berkat kolaborasi Forkopimda dan OPD.

Kata Priandhi, tanpa kerjasama Forkopimda dan OPD NTB, WSBK 2022 tidak bakalan sesukses itu.

Selain itu, dukungan lain seperti Kadishub NTB yang banyak membantu dari penyiapan Shutlle Bus hingga rekayasa lalu lintas, juga menjadi faktor berhasilnya event.

BPPD NTB yang aktif menyiapkan hiburan pembuka seperti tarian, Gendang Belek, Umbrella Girl dan lain-lain, juga menimbulkan pujian dari Dorna dan penonton luar negeri.

“suksesnya event WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, membuktikan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan balap sekelas internasional, dan membuat bangga banyak orang,” ujarnya.

Akhir acara, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), memberikan lapora kegiatan WSBK 2022 kepada Gubernur, Kapolda, BI, Danrem dan Bupati Lombok Tengah.

__Posted on
January 28, 2023
__Categories
News