Sebanyak 500 Mahasiswa Poltekpar Lombok Deklarasi Gerakan Anti Narkoba

Lombok Tengah, – Sebanyak 500 Mahasiswa dan Civitas Akademika Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, deklarasi gerakan anti Narkoba.

Melalui gema anti Narkoba bersama BNNP NTB, menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Halal Tourism, Jumat 10 Februari 2023.

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE menyampaikan, kegiatan gerakan anti Narkoba itu digagas Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk menyampaikan tentang bahannya Narkoba di masyarakat khususnya Lingkungan Kampus menuju sumber daya manusia (SDM) halal tourism.

“Sebelum sosialisasi tentang bahannya Narkoba dalam kehidupan. Tim dari BNNP NTB bersama mahasiswa dan Civitas akademika menggelar senam pagi yang merupakan agenda rutin dari Poltekpar Lombok Setiap hari Jumat,” ungkapnya.

Herry berharap, melalui kegiatan gerakan anti narkotika ini, para mahasiswa dan pegawai akan lebih waspada atas bahaya dalam penyalahgunaan Narkotika sehingga dapat hidup sehat.

“Secara pribadi dan atas nama civitas akademika Poltekpar Lombok sangat berterima kasih telah diselenggarakan kegiatan tersebut. Sehingga, kita ketahui bahwa orang-orang yang hidup di sekeliling kita benar-benar bebas dari Narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha, mengaku, kegiatan gerakan anti Narkoba itu dilakukan bersama pengurus DWP BNNP NTB dan para Pegawai BNNP NTB serta Kepala BNN Kota Mataram Kombes pol Ivanto Aritonang, beserta seluruh staf BNNK Mataram.

Di Kampus Poltekpar Lombok, dirangkai senam pagi bersama dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani seluruh mahasiswa dan civitas akademika Poltekpar Lombok.

“Setelah senam pagi, kami deklarasi Gema Anti Narkoba dalam bentuk menyanyikan Mars BNN oleh Mahasiswa Poltekpar Lombok dalam rangka memecahkan rekor MURI pada HUT ke 21 BNN RI, tanggal 22 Maret 2023,” tuturnya.

Brigjen Pol Gagas Nugraha menegaskan, deklarasi Anti Narkoba yang bertajuk “Gelora War On Drugs” ini bertujuan untuk menggelorakan semangat War On Drugs (Perang Melawan Narkoba.

Bagi seluruh mahasiswa Poltekpar Lombok sekaligus upaya pencegahan mengingat Poltekpar Lombok merupakan lembaga penting dalam membangun Lombok di sektor Pariwisata.

Brigjen Pol Gagas Nugraha mendukung penuh upaya Poltrkpar Lombok dalam membangun sumber daya manusia (SDM) halal tuorism, guna mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

“Mencegah peredaran narkoba, BNN tidak bisa bekerja sendiri. Tapi butuh kerjasama dengan semua stakeholder untuk menciptakan NTB Bersinar, Indonesia Bersinar (Bersih) Narkoba,” pungkas Gagas.

__Posted on
February 12, 2023
__Categories
News