WSBK 2023, Penonton Disuguhi Sajian Menarik di Lombok Sumbawa Fair

Lombok Tengah – Balapan MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK atau WorldSBK) Indonesian Round kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB, pada Jumat-Minggu (3-5/3/2023) ini.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia member InJourney Group, bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, optimistis balapan akan berjalan dengan lebih seru dan menarik dibanding tahun lalu.

Pada hari ini, Jumat (3/3), telah dilakukan sesi latihan bebas 1 dan 2. Sementara, besok Sabtu (4/3) mulai pukul 07.30-12.30 WIB akan dilaksanakan sesi latihan bebas 3, The Supersport World Championship (WorldSSP) race 1, dan WorldSBK race 1.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan, “Penyelenggaraan event WorldSBK hari pertama telah berjalan dengan baik.  Di tengah cuaca yang cerah baik sesi latihan bebas WorldSBK maupun WorldSSP telah berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti,”uajarnya.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menambahkan, “Kami optimistis event WorldSBK Indonesian Round 2023 ini akan berjalan lebih seru dibanding tahun sebelumnya.

Selain memastikan kesiapan secara teknis, tahun ini kami telah menyiapkan sejumlah side event yang lebih menarik dengan menampilkan kekayaan budaya Nusantara, terutama NTB, potensi ekonomi kreatif dan UMKM lokal.

Untuk itu, berkolaborasi dengan Mandalika GP Series kami telah menyiapkan event Lombok Sumbawa Fair yang dapat dinikmati oleh penonton WSBK,.”

Lombok Sumbawa Fair (LSF) adalah festival yang menyuguhkan keberagaman budaya NTB berupa kerajinan, kuliner, maupun pertunjukan seni budaya lokal yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (4-5 Maret) mulai pukul 16.00-22.00 WITA. LSF merupakan kerjasama antara ITDC-MGPA bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada hari Sabtu (4/3), sejumlah artis kenamaan seperti Gita KDI, Onal DA5 Indosiar, Fero Tambora Raising Star RCTI, Resty Bima. Setelah break sholat maghrib, acara akan dilanjutkan dengan lighting show serta penampilan dari Albert in Space dan Joy Walker.

Sementara pada hari Minggu (5/3), giliran Wet Band, Abhy Summer, The Datu, Tanaman Kaktus dan band rock papan atas Jamrud akan menghibur penonton dan pengunjung LSF.

“Kami berharap LSF ini dapat memberikan hiburan dan sajian yang lebih meriah bagi penonton WSBK tahun ini. Selain itu, melalui event ini dapat mendorong pertumbuhan industri ekonomi kreatif dan UMKM NTB khususnya Lombok Tengah serta memberikan dampak ekonomi langsung dari gelaran WSBK ini,” tutup Priandhi.

__Posted on
March 3, 2023
__Categories
News