WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika untuk balapan hari kedua berjalan lancar

Lombok Tengah – Balapan hari kedua MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK atau WorldSBK) Indonesian Round di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), lancar digelar hari ini Sabtu (4/3).

PT Tourism Development Corporation (ITDC), bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, bersyukur balapan WSBK atau WorldSBK di hari kedua telah kembali berjalan dengan baik.

Untuk pelaksanaan WSBK atau WorldSBK berlangusng di Sirkuit Mandalika Lombok, 3 sampai 5 maret 2023.

Pada hari ini, Sabtu (4/3), telah dilakukan sesi latihan bebas ketiga, Superpole, dan race 1 untuk kelas Superbike, Superpole dan race 1 untuk kelas Supersport (WorldSPP), serta babak kualifikasi dan race 1 Mandalika Racing Series 250 cc. 

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, Hari ini penyelenggaraan WorldSBK Indonesian Round hari kedua telah berjalan dengan baik. Terjadi sedikit gerimis saat tengah hari.

Namun secara keseluruhan cuaca hari ini cukup cerah, dan seluruh sesi dari semua kelas telah berjalan dengan lancar. 

“Sebagai penyelenggara, kami selalu memastikan kesiapan setiap sesi balapan agar dapat berjalan dengan baik, dan kami harap penyelenggaraan hari ketiga besok kembali dapat berjalan tanpa hambatan.”kata Priandhi.

Hari ketiga WorldSBK Indonesian Round Minggu (5/3) akan menghadirkan race Superpole untuk kelas Superbike,

Race 2 untuk masing-masing kelas Superbike dan Supersport, serta Mandalika Racing Series 250cc.

Selain sesi race yang seru, karena masing-masing pebalap pastinya mencoba mendapatkan point dari round kedua WorldSBK,

“hari ketiga besok akan juga diisi dengan pagelaran budaya tradisional NTB saat upacara pembukaan race puncak, yang merupakan persembahan dari pemerintah daerah,” tambah Priandhi.

Sementara itu usai balapan hari ini, pembalap PETRONAS MIE Racing Honda Hafizh Syahrin dan Adam Norrodin membagikan pengalaman hadir dan berlaga di  Pertamina Mandalika International Circuit.

“Saya merasa senang dan terkesan, pertama kali berada di Mandalika dengan penyambutan yang luar biasa saat Karnaval Budaya Mandalika, ujar Hafizh.

“Adam menambahkan, Saya juga merasa terkesan dengan antusiasme penonton Indonesia yang datang dan mendukung event WorldSBK, juga dengan track sirkuit yang memiliki pemandangan indah di dekat pantai.”

Kedua pebalap asal Malaysia ini berharap semakin banyak event balap dapat diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. 

__Posted on
March 4, 2023
__Categories
News