ITDC Gelar Road to Ramadhan Kareem The Mandalika 2023

Lombok Tengah – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika menggelar kegiatan Road to Ramadhan Kareem The Mandalika 2023.

Dengan menggelar berbagai acara diantaranya Tabligh Akbar (17/3), Kuliah Subuh (18/3), Festival Da’i Cilik (18-19/3), Lomba Adzan (18-19/3), dan Festival Seni Islami (18-19/3).

Selain itu, pada saat bulan Ramadhan juga akan dilaksanakan Safari Ramadhan, serta ditutup dengan Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Nurul Bilad, Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan mengusung tema “Al Ittihadu Asasun Najaah” yang artinya Persatuan adalah pangkal keberhasilan, dengan tujuan untuk menciptakan sinergi dan kolaborasi antara ITDC dengan stakeholders serta masyarakat Desa Penyangga The Mandalika.

untuk menciptakan persatuan dalam keberhasilan mengembangkan dan membangkitkan pariwisata di kawasan The Mandalika.

General Manager The Mandalika Molin Duwanno mengatakan, “ITDC melakukan kerjasama dan melibatkan komunitas lokal di sekitar kawasan The Mandalika dalam penyelenggaraan Road to Ramadhan Kareem The Mandalika 2023.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami dapat memperkuat kebersamaan dan mejalin silaturahmi antara ITDC dengan masyarakarat Desa Penyangga dan stakeholders di Kecamatan Pujut.” ungkap Molin.

Kegiatan sosial keagamaan ini terdiri dari 2 rangkaian yaitu, Road to Ramadhan Kareem The Mandalika 2023 yang diselenggarakan sebelum Bulan Ramadhan.

Kegiatan ini bersifat massal dan melibatkan masyarakat Desa Penyangga untuk berpartisipasi dan meramaikan Bazaar The Mandalika, serta memiliki 4 kegiatan yaitu Tabligh Akbar, Lomba Adzan, Lomba Da’i Cilik, dan Festival Seni Islami.

Acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan pada Jumat, 17 Maret 2023 akan menghadirkan Da’i atau Ustadz Nasional yaitu Ustad Yuke Semeru, SQ. MA. Pada 18-19 Maret 2023 akan digelar lomba Adzan dan Da’i Cilik yang diperuntukan bagi anak-anak usia 9-12 tahun atau setingkat Sekolah Dasar (SD), dan lomba Hadrah / Qasidah yang menjadi rangkaian acara Festival Seni Islami ini diperuntukan bagi remaja usia 12-15 tahun atau setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Lomba Da’i Cilik dan Hadrah/Qasidah akan memperebutkan juara 1,2 dan 3 yang akan dinilai oleh juri yang terdiri tokoh agama, tokoh kesenian islami dan perwakilan dari ITDC.

Sedangkan Ramadhan Kareem 2023 adalah kegiatan selama Bulan Ramadhan seperti shalat tarawih, tausiyah dan Nuzulul Quran, serta kegiatan sosial keagamaan seperti pembagian tajil rutin dan Safari Ramadhan. Kegiatan ini ditutup dengan Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Nurul Bilad.

 

__Posted on
March 13, 2023
__Categories
News