Bupati Usul RSUD Mandalika Diserahkan Ke Lombok Tengah

Lombok Tengah, – Keberadaan Rumah Sakit Umum Mandalika selama ini belum maksimal pengelolaannya.

Selama ini RSU Mandalika yang berada di Sengkol Kecamatan Pujut dinilai sebagai Rumah Sakit musiman sebab berfungsi saat gelaran MotoGP dan WSBK saja karena itu Bupati Lombok Tengah akan mengusulkan kepada Pemprov agar pengelolaan diserahkan ke Pemda Lombok Tengah.

“Kita akan usulkan ke pak Gubernur agar Rumah Sakit itu diserahkan ke Pemda Lombok Tengah untuk dikelola lebih baik lagi” kata Bupati dalam Safari Ramadhannya di Kecamatan Kopang kemarin.

Bupati menilai dengan diambil alihkan pengelolaan ke Pemda Lombok Tengah maka akan berdampak kepada pelayanan kesehatan di Lombok Tengah.

Rumah Sakit tersebut nantinya akan menjadi tipe C sedangkan Rumah Sakit tipe D akan dibangun di Kecamatan Kopang. Dengan demikian Kabupaten Lombok Tengah akan memiliki tiga rumah sakit.

“Kalau kita dikasi maka kita punya 3 Rumah Sakit, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin dekat dan cepat” kata Bupati.

Bupati sendiri memastikan akan membangun satu Rumah Sakit tips D di Kecamatan Kopang.

Tempatnya masih dicari tetapi kemungkinan besar akan menggunakan lokasi Puskesmas Kopang sehingga Puskesmas Kopang akan bergeser.”kami sangat berharap pak Gubernur bisa mengabulkan keinginan kita” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Lombok Tengah Hasan Masat berjanji akan ikut melobi Gubernur agar Rumah sakit khusus Pembalap Moto GP itu diserahkan ke Pemkab Lombok Tengah.

“Kami setuju dengan keinginan pak Bupati, kami nanti akan ikut melobi pak Gubernur” kata Hasan Masat saat mengikuti rapat di Bappeda kemarin.

Hasan menilai keberadaan RSU Mandalika belum efektif dalam melayani pasien sebab hanya diperuntukkan untuk Pembalap. Dengan dikelola oleh Kabupaten Lombok Tengah maka keberadaan RSU itu akan dapat dinikmati oleh masyarakat banyak.(AD)

__Posted on
April 9, 2023
__Categories
News