Puluhan Mobil Supercar Ikuti Track Day, Pembalap Kagumi Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah – Mandalika Grand Prix Association (MGPA), bagian dari ITDC Group, menggelar Mandalika Private Track Day pada 7-8 April 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekitar 15 mobil supercar dan luxury sportcars dengan berbagai merek dan tipe menjajal lintasan Sirkuit Mandalika serta melakukan practice, safety induction, dan briefing untuk keamanan berlaga di atas lintasan.

Mobil-mobil tersebut diantaranya Lamborghini, Ferrari, Porsche, BMW, BAC Mono Open Wheel dan berbagai jenis mobil Supercar lainnya.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, Mandalika Private Track Day yang diselenggarakan oleh MGPA pada 7-8 April 2023.

Selain untuk menikmati atmosfir balap di Sirkuit Mandalika yang telah menggelar event balap internasional MotoGP dan WorldSBK, juga digelar untuk meramaikan sirkuit melalui kegiatan otomotif yang fun.

“Private Track Day kali ini diikuti oleh mobil-mobil dengan spesifikasi dapat mencapai 360 km/jam,”kata Priandhi Satria, Minggu 9 April 2023.

Sebelum peserta mencoba lintasan, sudah dilakukan safety induction terlebih dahulu. Kegiatan ini menggunakan timing system dimana mobil masing-masing peserta ditempel dengan alat transponder untuk mengetahui kecepatan masing-masing mobil per lap.

“Kegiatan track day dalam dua hari ini berjalan aman bagi semua peserta karena didukung kualitas aspal yang bagus dan race advisor yang handal,” terang Priandhi.

Berdasarkan pantauan, pembalap tampak puas menikmati aspal Sirkuit Mandalika. Dengan track super bagus dan mobil yang super kencang, pembalap menikmati mobilnya meliuk-liuk di tikungan sirkuit.

Keindahan Sirkuit Mandalika juga membuat pembalap tampak sangat senang dan bahagia bisa mencoba Sirkuit Mandalika.

“Semua pembalap surprise dan kagum dengan kualitas Sirkuit Mandalika, karena ban yang cukup lengket, titik pengereman yang dekat dan handling yang enak. Saat berbelok di tikungan, heartbreaking semuanya aman terkendali karena didukung dengan aspal yang bagus,” papar Priandhi.

Tidak hanya peserta, namun para pendamping peserta seperti keluarga juga menikmati suasana Sirkuit Mandalika dari Royal Box yang dingin dan sejuk dengan fasilitas food & beverage, siaran televisi, juga games corner.

“Kami berharap dapat semakin banyak menggelar Mandalika Track Day bekerjasama dengan komunitas maupun organisasi lainnya dalam beberapa bulan ke depan ini. Dengan semakin banyaknya event diselenggarakan di sirkuit ini, kualitas lintasan pun akan semakin baik, dan hal ini akan menjadi persiapan yang baik dalam menyambut penyelenggaraan MotoGP Oktober mendatang,” tutup Priandhi. 

__Posted on
April 9, 2023
__Categories
News