Berkas pendaftaran di nyatakan lengkap , PKB target 8 kursi di DPRD Lombok Tengah

Lombok Tengah – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lombok Tengah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU, Sabtu (13/5/2023).

Setelah menyerahkan berkas persyaratan, KPU Lombok Tengah langsung memeriksa secara teliti satu persatu dokumen persyaratan.

Hasil pemeriksaan, KPU Lombok Tengah menyatakan berkas persyaratan dan dokumen Bacaleg PKB Lombok Tengah Lengkap

Kedatangan pengurus PKB DPC Lombok Tengah itu mendatangi Kantor KPU dengan diiringi ratusan massa pendukung dan simpatisan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Pelita Putra mengatakan, proses pendaftaran partai politik di KPU ini merupakan salah satu langkah PKB untuk merebut kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah tadi KPU telah menyatakan berkas kami lengkap. Itu akan menjadi langkah awal kami menuju kemenangan,” kata Pelita saat konferensi pers usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal Caleg.

Lalu Pelita Putra menyebutkan, seluruh Bacaleg yang diajukan PKB telah lulus seleksi yang dilakukan secara ketat oleh tim penjaringan partai. Dan itu merupakan kader-kader terbaik yang siap tempur pada perhelatan politik tahun 2024 nanti.

“Caleg yang kami ajukan saat ini lebih banyak anak muda. Dan itu semua telah diseleksi dari awal,” jelasnya.

Dewan Provinsi NTB 2 Periode itu juga mengatakan, target kursi di DPRD Lombok Tengah untuk pemilu 2024 nanti sebanyak 8 kursi, paling tidak mereka harus bisa mempertahankan posisi pimpinan dewan.

“Target minimal kami itu 6 kursi, cukup mempertahankan kursi yang ada saja. Tapi untuk mendapatkan 8 kursi itu sangat memungkinkan,” ujar Lalu Pelita.

Disinggung tentang rumornya yang bakal maju dalam Pilkada 2024. Pelita dengan tegas menyatakan PKB akan mengusung kadernya sendiri.

Terkait sistem tertutup atau terbuka pada pelaksanaan Pileg 2024 mendatang, HLPP secara tegas menyatakan apapun sistem yang akan diterapkan bagi PKB tidak ada masalah, dan tidak berdampak pada perjuangan pergerakan, terutama dari kalangan pengurus maupun para Caleg.

Bagi PKB, katanya, apapun sistem pemilihannya tentu ada mekanisme dan kebijakan yang akan dikeluarkan oleh DPP yang dijadikan sebagai petunjuk ikhtiar ke tingkat daerah menyukeskan Pileg maupun Pilpres.

“Tidak ada masalah, sebab tentu akan ada kebijakan internal dari DPP sebagai acuan kami berjuang,” katanya.

Dijelaskannya, yang terpenting dilakukan saat ini bagaimana memaksimalkan potensi untuk mempertahankan kursi yang ada saat ini, namun perolehan suara tetap bertambah.

“Strategi kami tetap pada politik berkeadilan dan kehadiran di tengah-tengah masyarakat. Apapun kondisinya, PKB akan selalu berjuang bersama rakyat,” tandas HLPP yang saat ini digembar-gemborkan bakal maju sebagai Calon Bupati Lombok Tengah itu.

HLPP berharap agar pengurus PKB bersama simpatisan dan para Caleg agar mampu bekerjasama dengan seluruh kalangan di masyarakat dengan mengedepankan etika serta cara-cara yang baik untuk mendulang suara.

__Posted on
May 14, 2023
__Categories
News